Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 10. Bolu kukus motif sakura blossom Kekinian

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep 10. bolu kukus motif sakura blossom ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan 10. bolu kukus motif sakura blossom! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

10. Bolu kukus motif sakura blossom

Banyak orang sudah minder duluan 10. bolu kukus motif sakura blossom karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 10. bolu kukus motif sakura blossom! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bolu sakura kukus gula merah mekar lembut enak — Hallo bunda…sudah pernah coba bolu kukus yang manis, gurih enak dan lembut dan yang pastinya sehat loh bunda, karena bahan - bahannya terbuat dari khusus untuk makanan dan tanpa pengawet, coba yuk bunda jijaminn ketagihann deh. Cetakan PudinG Art Blossom/Cetakan Agar/Cetakan Kue Bolu Kukus. Lihat juga resep Sakura Cheese Bread and Caterpillar Bread enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat 10. bolu kukus motif sakura blossom hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 10. bolu kukus motif sakura blossom yuk!

Untuk memasak 10. Bolu kukus motif sakura blossom, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gr of tepung terigu (ayak).
  2. Siapkan 250 gr of gula pasir.
  3. Diperlukan 2 butir of telur ayam.
  4. Sediakan 1 sdt of sp.
  5. Dibutuhkan 250 ml of Susu cair.
  6. Dibutuhkan of Pewarna merah cabe (warna sesuai selera).

Untuk membuat kue kukus ini, Anda harus menyiapkan cetakan khusus berbentuk bunga sakura. Selebihnya, kue ini sangat mudah dibuat dengan bahan-bahan yang cukup simpel pula. Olesi tipis dengan mentega hingga rata. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Proses menghidangkan 10. Bolu kukus motif sakura blossom:

  1. Pertama, olesi loyang dengan sedikit margarin. Kemudian panaskan kukusan dan tutup dialasi serbet bersih..
  2. Kocok telur, gula pasir, dan sp dengan high speed hingga mengembang (adonan jadi pucat dan berjejak)..
  3. Tambahkan susu cair perlahan dan turunkan kecepatan menjadi low speed. Kocok sebentar saja hingga tercampur rata..
  4. Kemudian masukkan tepung terigu secara 3 tahap. Aduk hingga tercampur rata..
  5. Bagi adonan menjadi 2 adonan sama rata. Salah satu adonan diberi pewarna..
  6. Pertama tuang adonan putih 4 sdm ke bagian tengah loyang, kemudian diikuti dengan adonan warna 4 sdm diatas adonan putih. Seterusnya lakukan secara selang selingkuh sampai adonan habis. Hentakan beberapa kali supaya gelembung dalam adonan keluar..
  7. Kemudian tarik garis dari atas ke tengah, bawah ke tengah, kanan ke tengah, kiri ke tengah, kanan kiri atas ke tengah, dan kanan kiri bawah ke tengah..
  8. Kukus selama 45 menit hingga matang. Lakukan tes tusuk untuk memastikan bolu sudah matang. (Punya saya berlubang-lubang karena waktu masukkan susu cair kocokan sempat terhenti sebentar. Efek nya jadi gini d😥).
  9. Tapi dalam bagus kok😂.
Tak hanya disukai banyak orang, kue satu ini juga gampang dibuat karena langkah-langkahnya sangat sederhana, begitu juga Ada beragam versi bolu kukus yang bisa kamu buat baik bersama keluarga, teman atau orang tersayang. Motif cabochons made of glass and paper. Ideal for sticking sockets, such as stud earrings, chain tags, hair clips, connectors. Setelah matang oles dgn selai pilihan. Sneakers are a very fashionable shoe wear that is emulated by most people this days.

Selamat mencoba resep 10. bolu kukus motif sakura blossom! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close