Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Dadar gulung isi unti Untuk Pemula!

Sedang mencari resep dadar gulung isi unti yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep dadar gulung isi unti terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - dadar gulung isi unti! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Dadar gulung isi unti

Kebanyakan orang sudah minder duluan dadar gulung isi unti karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dadar gulung isi unti! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sedangkan Isi dari kue dadar gulung ini adalah parutan kelapa yang dicampur gula merah cair. Dalam masyarakat Jawa isi kelapa parut saus gula merah ini disebut Unti. Dadar gulung khas Indonesia ini bisa digolongkan sebagai pancake, loh.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat dadar gulung isi unti hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep dadar gulung isi unti!

Untuk memasak Dadar gulung isi unti, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan dadar:.
  2. Siapkan 150 g of tepung terigu.
  3. Ambil 1 btr of telur.
  4. Dibutuhkan 1 bks of santan instan 65 ml.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  6. Gunakan 1 sdt of pasta pandan.
  7. Dibutuhkan 500 ml of air.
  8. Sediakan of Margarin untuk mengoles.
  9. Siapkan of Isian unti:.
  10. Gunakan 1/3 btr of kelapa parut (cari kelapa yg masih agak muda).
  11. Ambil 2 kerat of gula merah.
  12. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  13. Dibutuhkan 50 ml of air.
  14. Sediakan 1 lbr of daun pandan.

Orang Barat biasa menyebut dadar gulung ini sebagai roll pancake. Alasannya karena bahan pembuatannya hampir sama, yakni terdiri dari tepung terigu, gula, susu atau santan, dan telur. Dadar Gulung isi Unti Kelapa (tips membuat kulit bopeng cantik). Resep Dadar Gulung - Kue dadar gulung merupakan jajanan klasik yang menjadi pilihan favorit banyak orang, ternyata dapat anda buat sendiri di rumah dengan mudah.

Proses menyiapkan Dadar gulung isi unti:

  1. Buat unti: panaskan gula merah dg sedikit air, masukan daun pandan, kelapa parut, dan garam. Aduk hingga rata. Sisihkan.
  2. Buat dadar: campur semua bahan menjadi satu, kocok lepas. Panaskan teflon yg telah di olesi margarin. Tuang adonan dadar, biarkan hingga matang. Tidak perlu dibalik. Angkat..
  3. Letakan 1 sdm unti ke atas dadae, lalu gulung. Dadar gulung siap disajikan..
Dadar gulung ini merupakan makanan khas Indonesia dan Malaysia yang dapat diisi dengan parutan kelapa yang dicampur. Cara membuat dadar gulung unti: Ayak tepung terigu. Isi : Campur kelapa parut,daun pandan, vanili, gula pasir, dan garam. Ambil satu lembar dadar, sendokkan bahan isi. Ambil isi dadar gulung unti kelapa kemudian letakkan diatas selembar kulit dadar gulungnya.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat dadar gulung isi unti. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close