Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cake Tiramisu (Kukus) Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep cake tiramisu (kukus) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! cake tiramisu (kukus) salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Cake Tiramisu (Kukus)

Kebanyakan orang sudah minder duluan cake tiramisu (kukus) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cake tiramisu (kukus)! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan cake tiramisu (kukus) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cake tiramisu (kukus)!

Untuk membuat Cake Tiramisu (Kukus), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of 🍰 Bahan A.
  2. Siapkan 2 butir of Telur.
  3. Gunakan 100 gr of Gula Pasir.
  4. Diperlukan 1/2 sdt of TBM/SP.
  5. Siapkan of 🍰 Bahan B.
  6. Siapkan 100 gr of Tepung Terigu.
  7. Ambil 1/2 sdt of Baking Powder.
  8. Sediakan of 🍰 Bahan C.
  9. Siapkan 50 ml of Minyak Sayur.
  10. Diperlukan 1 sachet of Santan Cair (sya pake Kara 65 ml).
  11. Sediakan of 🍰 Bahan D.
  12. Diperlukan 1/2 sachet of Kopi Instan (bisa Nescafe, Coffemix, dll).
  13. Ambil 1,5 sdm of Coklat Bubuk.
  14. Siapkan of Pewarna coklat (optional).

Langkah-langkah menyiapkan Cake Tiramisu (Kukus):

  1. Siapkan dan ukur/timbang bahan2..
  2. Campurkan semua bahan A. Mixer dgn kecepatan tinggi smpai adonan kental putih berjejak..
  3. Turunkan speed mixer ke rendah, masukkan bahan B sambil diayak. Mau diayak duluan jg bisa, biar lebih gampang nuangnya. Jika sdh trcmpur merata (jgn trlalu lama), matikan mixer..
  4. Kemudian masukkan bahan C. Aduk balik dgn spatula hingga merata..
  5. Bagi adonan jadi 3 bagian. Satu bagian dibiarkan putih (original). Satu bagian campurkan dgn kopi instan & pewarna coklat (kalau warnany dirasa agak pucat). Satu bagiannya lgi campurkan dgn coklat bubuk..
  6. Panaskan kukusan. Olesi loyang dgn margarin, beri kertas roti & olesi lgi dgn margarin. Kemudian kukus masing2 adonan secara berurutan dri adonan coklat-kopi-original. Masing2 selama 7-10 menit (trgntung besar kecilnya loyang). Utk lapisan trakhir, kukus sekitar 15-20 menit..
  7. Jika sdh matang, dinginkan trlebih dulu, baru keluarkan dari loyang. Selamat menikmati. 😍.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cake tiramisu (kukus) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close