Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pindang ikan patin cabai rawit Anti Gagal!

Sedang cari resep pindang ikan patin cabai rawit yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pindang ikan patin cabai rawit terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan pindang ikan patin cabai rawit! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Pindang ikan patin cabai rawit

Banyak orang sudah minder duluan pindang ikan patin cabai rawit karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang ikan patin cabai rawit! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Seperti Jambi, Riau, Sumatera Selatan (Palembang), dan Lampung. Kuahnya aneka ragam bumbu, ada yang kuat ada yang sedang. Sedap disantap, apalagi kalau bumbunya sampai meresep ke daging ikan patin yang lembut.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan pindang ikan patin cabai rawit hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pindang ikan patin cabai rawit!

Untuk menyiapkan Pindang ikan patin cabai rawit, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of ikat patin.
  2. Sediakan of Kacang panjang.
  3. Gunakan of Bumbu ulek:.
  4. Dibutuhkan of Cabai rawit.
  5. Dibutuhkan of Bawang merah.
  6. Ambil of Bawang putih.
  7. Ambil of Kemiri.
  8. Siapkan of Jahe.
  9. Ambil of Kunyit.
  10. Sediakan of Lengkuas (digeprek).
  11. Ambil 3 lembar of Daun salam.
  12. Diperlukan of Asem jawa.

Pindang ikan yg digarami dan dibumbui kemudian diasapi atau direbus sampai kering agar dapat tahan lama (cara Bawean, Muncar dan gaya baru Ikan pindang dengan kemasan bambu banyak dijual di pasar tradisional Kalibaru di Banyuwangi, Jawa Timur. Resep Pindang Ikan Patin Bicara tentang resep pindang ikan pasti memiliki berbagai rasa yang familiar di sana. Masakan ini cocok untuk sarapan sampai makan malam selalu memiliki tempat tersendiri di hati. Pindang ikan patin adalah kuliner khas penggugah selera yang berasal dari Palembang.

Langkah-langkah membuat Pindang ikan patin cabai rawit:

  1. Masak air pada wajan, masukan bumbe ulek, ikan patin, dan kacang panjang..
  2. Tambahkan, sdikit asem, garam, penyedap rasa, dan sedikit gula..
  3. Tunggu sampai matang, dan bumbunya meresap.
  4. Angkat lalu sajikann👌.
Kekhasannya terletak pada cita rasanya yang lebih berwarna. Tambahkan ikan patin,belimbing sayur,tomat hijau, cabai rawit, garam dan gula. Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan yang istimewa, maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar ikan lebih segar dan kemudian olah bumbu-bumbu halus khas Indonesia. Paduan harmonis antara bawang, cabai, dan rempah lokal kemudian dimasak hingga wangi dan. Tambahkan cabai rawit utuh dan daun kemangi.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pindang ikan patin cabai rawit hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close