Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Pindang Patin yang Bikin Ngiler!

Ingin memasak pindang patin yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pindang patin terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - pindang patin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Pindang Patin

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan pindang patin karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang patin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Diolah dengan bumbu-bumbu, menjadi sajian ikan yang dibaluri dengan kuah sedap. Resep Pindang Ikan Patin, Pindang Pegagan Khas Palembang / pindang merah, pedas nikmat Подробнее. Resep pindang patin sederhana resep pindang patin meranjat resep pindang patin tanpa nanas Resep Pindang Ikan Patin cara memasaknya pun terbilang mudah.

Sobat dapat memasak pindang patin hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pindang patin!

Untuk menghidangkan Pindang Patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 ekor of ikan Patin. (8ons).
  2. Diperlukan secukupnya of Tomat, nanas, kemangi.
  3. Siapkan of Bumbu giling :.
  4. Sediakan 2 ruas jari of kunyit.
  5. Sediakan Seruas of jari jahe.
  6. Siapkan 10 biji of cabe merah besar, 2 buah tomat yg sedang besarnya,.
  7. Gunakan 2 bh of tomat yg sedang besar nya.
  8. Sediakan 8 bh of bawang merah.
  9. Dibutuhkan of Bumbu lain :.
  10. Ambil of Terasi.
  11. Gunakan of Asam Jawa atau blimbing sayur.
  12. Dibutuhkan of Lengkuas, dn. Salam, garam.

Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg and to some extent beef. Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish. The technique is native to Java and Sumatra. Masakan ikan patin banyak sekali ragamnya, salahsatunya ikan patin bakar, ikan patin tempoyak, pepes ikan patin.

Proses menyiapkan Pindang Patin:

  1. Cuci bersih ikan Patin, dan potong sesuai selera (saya potong jadi 4 dan kepala nya dibelah)..
  2. Rebus air hingga mendidih dan masukkan bumbu giling, tunggu mendidih lagi dan masukkan bumbu lain (trasi dll). Garam masuk terakhir yaa...
  3. Tunggu SMP bau nya keluar, masukkan ikan. Masak SMP ikan matang. Tambahkan garam..
  4. Masak hingga ikan matang dan merasuk bumbunya. Tambahkan tomat dan nanas. Kemangi tambahkan terakhir. Sajikan dengan lalapan dan sambal tomat.
Penasaran bagaimana cara membuat pindang ikan patin, yuk kita lihat resep. Pindang ikan patin rumahan mudah dibuat sebab semua bumbu yang digunakan cukup diiris saja. Pintang patin punya rasa segar dan juga bergizi. Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari blog When Samosir Meets Krones - Patin. Selain Sup Pindang Tulang, Palembang juga punya sajian sup yang sangat populer yaitu Pindang Ikan Patin.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pindang patin hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close