Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: BOLU SAKURA Gula Merah Anti Ribet!

Lagi nyari resep bolu sakura gula merah yang paling sedap? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu sakura gula merah terbaik! bolu sakura gula merah merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

BOLU SAKURA Gula Merah

Banyak orang malas mulai memasak bolu sakura gula merah karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu sakura gula merah! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue Apem Gula Merah Jajanan Pasar. Bolu Pandan Kukus Selembut Kapas Modal Ekonomis Anti Gagal. Bolu Sakura Karamel Super Lembut Anti Gagal Ada Takaran Sendok.

Sobat dapat menghidangkan bolu sakura gula merah hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu sakura gula merah yuk!

Untuk memasak BOLU SAKURA Gula Merah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 4 butir of telur.
  2. Diperlukan 3 gelas belimbing of gula merah yang telah diiris halus.
  3. Dibutuhkan 3 gelas of tepung terigu serbaguna.
  4. Siapkan 1 sachet of SKM Gold.
  5. Dibutuhkan 1 sdt of TBM.
  6. Diperlukan 1 sdt of soda kue.
  7. Siapkan 1/2 sdt of vanili.
  8. Dibutuhkan of Bahan Oles : minyak goreng.

Sudah pernahkah anda mencicipi sajian kue bolu kukus gula merah yang enak? Jika belum, maka resep kali ini patut sekali anda coba dirumah. Selain lezat, sajian kali ini pun lebih mudah untuk dibuat. Gula merah ✅ dapat diolah menjadi bahan campuran bolu kukus.

Proses menyiapkan BOLU SAKURA Gula Merah:

  1. Panaskan dandang (langseng), jangan lupa tutupnya dilapisi kain ya agar air tidak menetes ke kue.
  2. Campur semua bahan (kecuali tepung terigu dan susu).
  3. Mixer dengan kecepatan tinggi selama 15 menit (hingga gula merah benar-benar larut, adonan mengembang 3x lipat). Tambahkan SKM..
  4. Turunkan kecepatan mixer, masukkan terigu secara perlahan dan aduk terus hingga rata.
  5. Tuang adonan menggunakan sendok makan ke dalam cetakan yang telah diolesi minyak, (cukup 3/4 tinggi cetakan saja).
  6. Kukus selama 15 menit. Tutupnya jangan dibuka ya..
  7. Keluarkan dari cetakan. Kuenya ringan dan berpori.
  8. Bolu ini sangat cocok disajikan dengan teh hangat.
  9. Teksturnya yang agak kering membuat bolu ini tahan 5-7 hari (tetap empuk dan tidak berubah rasa).
  10. .
Simak ✅ resep cara membuat bolu kukus gula merah enak berikut. Resep Membuat Bolu Kukus Gula Merah - Gula merah merupakan istilah buat semua jenis gula nan dihasilkan oleh aren, pohon kelapa, atau siwalan. Ambil "Gula Merah", lalu sisir kasar. Lanjut rebus bersama semua sisa "Bahan-B", masak dengan api sedang sambil diaduk sampai mendidih. Aduk memakai whisk atau mixer hingga pucat dan ngembang.

Mudah bukan membuat bolu sakura gula merah? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close