Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Kue Cubit Sederhana Kekinian

Ingin memasak kue cubit sederhana yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue cubit sederhana terbaik! Hadirkan kue cubit sederhana untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue Cubit Sederhana

Kebanyakan orang sudah minder duluan kue cubit sederhana karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit sederhana! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Dengan membuatnya sendiri, kamu bisa sekaligus berkreasi dengan. Camilan sederhana ini memiliki banyak penggemar. Kue cubit memang merupakan jajanan pasar tradisional yang sudah lama ada.

Teman-teman dapat memasak kue cubit sederhana hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue cubit sederhana yuk!

Untuk menyiapkan Kue Cubit Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 300 grm of tepung terigu.
  2. Siapkan 150 grm of gula pasir.
  3. Diperlukan 1 sacet of susu dancow putih bubuk.
  4. Siapkan 1 sdt of backing powder.
  5. Diperlukan 1 sdt of vanili.
  6. Diperlukan 2 butir of telur.
  7. Sediakan 2 sdm of mentega (lelehkan).
  8. Dibutuhkan of Topping:.
  9. Siapkan of keju.
  10. Diperlukan of mesis coklat.
  11. Dibutuhkan of mentega (untuk olesan).
  12. Sediakan 200 ml of air matang.

Namun seiring dengan berkembangnya zaman, kue cubit pun. Nama kue cubit berasal dari cara memasaknya yang menggunakan penjepit sehingga pembuatan-nya seperti di cubit. Resep Kue Cubit Enak, Empuk dan Sederhan Cara Membuat Kue Cubit Super Empuk dan Lembut.

Proses menghidangkan Kue Cubit Sederhana:

  1. Campurkan semua bahan kecuali margarin cair dan topping. Aduk rata adonan menggunakan wisk atau mixer. Aduk adonan sampai merata dan lembut..
  2. Diamkan adonan 10menit, kemudian tambahkan mentega yg dilelehkan, aduk rata dan diamkan sebentar..
  3. Siapkan loyang untuk mencetak. Olesi loyang dengan margarin kemudian masukkan adonan 3/4loyang. Tutup dan masak 3menit. Setelah setengah matang, taburkan topping sesuai selera. Kemudian tutup dan masak lagi sebentar saja. Setelah itu angkat dan siap dimakan saat hangat.
Kue cubit, siapa yang tidak menyukai kue satu ini? Tekstur dari kue ini empuk dan enak dan bisa dibuat secara mudah. Jajanan pasar yang tradisional ini bisa dijadikan sebagai camilan sederhana. Kue cubit termasuk ke dalam kue yang menggunakan toping di atasnya, sehingga Anda bisa Dalam contoh kali ini kita akan membuat resep kue cubit ncc sederhana dengan toping keju dan coklat. Resep kue cubit sederhana yang kami sajikan disini dibuat dari bahan tepung terigu.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue cubit sederhana hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close