Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Nasi Goreng Putih yang Enak!

Ingin tau rahasia masak nasi goreng putih yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nasi goreng putih terbaik! nasi goreng putih cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Nasi Goreng Putih

Banyak orang malas mulai memasak nasi goreng putih karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng putih! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sobat dapat menyiapkan nasi goreng putih hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep nasi goreng putih!

Untuk membuat Nasi Goreng Putih, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 3 piring kecil of nasi semalam, resep asli 4 centong nasi.
  2. Gunakan 6 buah of sosis cocktail, aku pakai yang ayam keju.
  3. Diperlukan 3 butir of telur, resep asli 1 butir telurnya.
  4. Diperlukan 1 mangkok kecil of sayuran beku warna warni.
  5. Ambil 2 siung of bawang putih cincang halus, resep asli 1 siung.
  6. Sediakan 1/4 siung of bawang bombay cincang halus.
  7. Sediakan 1 sdm of saus tiram.
  8. Ambil 1 sdt of kecap asin.
  9. Sediakan 1 sdt of merica bubuk, ini tambahan aku.
  10. Gunakan Sejumput of garam.
  11. Sediakan of Minyak untuk menumis.

Proses menyiapkan Nasi Goreng Putih:

  1. Siapkan seluruh bahan.
  2. Tumis sosis sebentar, pinggirkan di wajan, masukkan telur, aduk-aduk, sisihkan ke pinggir wajan, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.
  3. Masukkan nasi, sayuran, aduk rata, masukkan saus tiram, kecap asin, garam dan merica bubuk. Aduk rata. Koreksi rasa jika diperlukan. Angkat, sajikan..

Mudah bukan membuat nasi goreng putih? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close