Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu coklat tepung beras diet Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep bolu coklat tepung beras diet ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu coklat tepung beras diet, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Bolu coklat tepung beras diet

Banyak orang tidak berani memasak bolu coklat tepung beras diet karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu coklat tepung beras diet! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Karena fleksibel, tepung ini bisa digunakan sebagai pengganti tepung protein rendah untuk kue Jika dalam resep yang akan dibuat menggunakan buttermilk, coklat bubuk atau yoghurt, maka Biasanya tepung ini digunakan untuk orang yang menjalani diet. Dapat digunakan untuk membuat aneka kue. Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak.

Sobat dapat menyiapkan bolu coklat tepung beras diet hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu coklat tepung beras diet!

Untuk membuat Bolu coklat tepung beras diet, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 200 gr of tepung beras hitam(kebtlan adanya itu).
  2. Ambil 50 gr of maizena.
  3. Siapkan 20 gr of coklat bubuk.
  4. Siapkan 20 gr of coconut flake(optional).
  5. Siapkan 1/2 sdt of Baking powder.
  6. Ambil 1/2 sdt of baking soda.
  7. Gunakan 50 gr of gula merah.
  8. Diperlukan 2 bh of pisang mateng bgt.
  9. Ambil 2 of scopp susu whey dicampur 250ml air.
  10. Gunakan 100 ml of minyak canola.
  11. Diperlukan 1 btr of telur.
  12. Ambil 1 sdt of chia seed.

Kamu hanya perlu memadukan dengan beberapa bahan pendukung untuk mengolahnya. Nggak perlu khawatir tidak bisa membuatnya, karena ada beberapa resep dan cara membuatnya, sehingga memudahkan kamu. Bagi yang sedang diet, konsumsi beras atau nasi mungkin akan dibatasi. Beras merah atau beras shirataki dapat menjadi pilihan, tapi mana yang lebih Terdapat berbagai jenis beras yang sudah lama dikenal di Indonesia, seperti beras putih, beras coklat dan beras merah.

Cara membuat Bolu coklat tepung beras diet:

  1. Campurkan semua bahan kering menjadi 1. Campur susu whey,telur,minyak gunakan gelas shaker dikocok sampai rata lalu tambahkan chiaseed. Haluskan pisang menggunakan garpu..
  2. Masukan campuran susu whey dan minyak kedalam pisang yg sudah dihaluskan..aduk rata..
  3. Masukan campuran pisang ke bahan tepung aduk rata menggunakan ballon whisk hingga rata..
  4. Tuang adonan ke loyang..hias sesuai selera. Bisa dikukud maupun dipanggang menggunakan panas oven 180 C..
Resep Bolu Marmer dari bahan-bahan rendah karbohidrat sehingga cocok untuk diet Ketogenik. Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih. Umumnya, tepung beras itu gluten-free sehingga aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk Anda yang alergi terhadap gandum. Kue dan roti yang terbuat dari tepung beras teksturnya akan terasa lebih kenyal dan baik untuk lambung. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut.

Mudah bukan membuat bolu coklat tepung beras diet? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close