Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Talam Ubi Ungu Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep talam ubi ungu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan talam ubi ungu! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Talam Ubi Ungu

Pada umumnya orang malas mulai memasak talam ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep talam ubi ungu!

Untuk menyiapkan Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan A :.
  2. Diperlukan 200 gram of ubi ungu kukus.
  3. Gunakan 100 gram of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 175 ml of santan.
  5. Dibutuhkan 70 gram of tapioka.
  6. Ambil 30 gram of tepung beras.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  8. Siapkan of Bahan B :.
  9. Siapkan 30 gram of tepung beras.
  10. Ambil 15 gram of tapioka.
  11. Gunakan 175 ml of santan.
  12. Ambil 1/2 sdt of garam.

Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Langkah-langkah memasak Talam Ubi Ungu:

  1. Haluskan ubi ungu menggunakan garpu,sisihkan....
  2. Campur semua bahan A kemudian blender sampai halus....
  3. Siapkan cetakan kue talam,olesi dgn minyak goreng. Tuang 3/4adonan dari tinggi cetakan,lakukan sampai semua adonan habis....
  4. Masukkan adonan kedalam kukusan yg sebelumnya telah dipanaskan terlebih dahulu,kukus selama 10menit....
  5. Sambil menunggu adonan A dikukus,campur semua bahan B & sisihkan....
  6. Setelah 10menit,tuang adonan B diatas adonan A sampai penuh kemudian kukus kembali selama 15menit....
  7. Setelah matang keluarkan dari kukusan,biarkan sampai dingin....
  8. Setelah dingin baru keluarkan kue talam dari cetakan....
Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat talam ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close