Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu susu lembang lapis coklat Anti Gagal!

Lagi mencari resep bolu susu lembang lapis coklat yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu susu lembang lapis coklat terbaik! bolu susu lembang lapis coklat cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Bolu susu lembang lapis coklat

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan bolu susu lembang lapis coklat karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu susu lembang lapis coklat! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bolu susu kukus lembang bolu kukus lembang bandung - Coklat. Bolu Susu Lembang, kini menjadi salah satu jajanan yang paling dicari-cari oleh wisatawan yang melancong ke Bandung. Sebelum dipanggang, adonan cake sering ditambahkan berbagai bahan perasa dan aroma, seperti bubuk cokelat, bumbu kue lapis, daun pandan, pisang, tapai singkong.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan bolu susu lembang lapis coklat hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu susu lembang lapis coklat yuk!

Untuk membuat Bolu susu lembang lapis coklat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gr of gula pasir.
  2. Gunakan 2 btr of telur.
  3. Gunakan 1/2 sdt of SP.
  4. Ambil 60 gr of tepung terigu.
  5. Gunakan 1/2 sdt of baking powder.
  6. Dibutuhkan 80 gr of keju parut.
  7. Ambil 70 gr of butter (margarin) lelehkan.
  8. Siapkan 1 saset of skm putih.
  9. Gunakan 15 of coklat bubuk.
  10. Diperlukan of Bahan vla:.
  11. Sediakan 125 ml of susu cair (me: 1 saset skm + air).
  12. Sediakan 1 sdm munjung of gula pasir.
  13. Diperlukan 1 1/2 sdt of maizena.
  14. Ambil 1/2 sdt of pasta vanili (me: vanili bubuk).
  15. Sediakan secukupnya of Toping: keju parut.

Bolu susu lembang yang dibuat dengan tambahan susu sapi murni asli dari dataran tinggi lembang. Tujuan produk ini diciptakan ialah karena wilayah Lembang yang. Tidak menutup kemungkinan kedepannya akan bertambah lagi varian rasa dari Bolu Susu Lembang. Ia terus menciptakan ide-ide baru di bidang kuliner, termasuk dengan bolu susu lembang ini atau yang biasa di sebut (BSL).

Langkah-langkah memasak Bolu susu lembang lapis coklat:

  1. Lelehkan margarin, campur dengan skm putih aduk rata, sisihkan. Larutkan coklat bubuk dengan air panas secukupnya sampai berbentuk pasta, sisihkan.
  2. Campur gula, telur, dan sp mixer dengan kecepatan tinggi kira2 10 menit sampai mengembang putih berjejak, lalu turunkan kecepatan mixer sampai paling rendah lalu masukkan terigu, baking powder dan parutan keju lalu mixer sebentar asal tercampur saja lalu masukkan campuran margarin dan susu, aduk balik dengan spatula, pastikan tdk ada endapan margarine didasar wadah.
  3. Bagi adonan menjadi 2, yang satu biarkan putih dan yang satunya dicampur dengan coklat bubuk yg telah dilarutkan, tuang adonan kedalam loyang brownis yang sdh dioles minyak, kukus kurang lebih 7menit dgn api sedang cendrung kecil dan sebelumnya kukusan sdh dipanaskan terlebih dahulu dan tutupnya dibungkus serbet bersih.
  4. Terakhir tuang adonan putih diatasnya dan kukus lagi 30 menit, angkat dan keluarkan dari cetakan dan biarkan agak dingin.
  5. Buat vla: campur semua bahan vla jadi satu lalu masak sampai mengental angkat dan biarkan agak hangat lalu oles diatas kue bolu lalu beri taburan keju parut, siap disajikan.
Namun kali ini admin akan menginformasikan cara membuat bolu susu lembang. Resep bolu susu Lembang irit telur tapi hasilnya enak, empuk, dan nyusu banget. Wajib dicoba ya, cara buatnya mudah banget loh! Saat ini ada banyak variasi olahan bolu susu Lembang dengan aneka rasa yang menggoda. Sebut saja bolu susu keju, bolu susu coklat, bolu susu talas, dan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu susu lembang lapis coklat. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close