Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Wingko ubi ungu Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep wingko ubi ungu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! wingko ubi ungu salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Wingko ubi ungu

Sebagian Besar orang sudah minder duluan wingko ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari wingko ubi ungu! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan. Wingko, wiwingka or bibika, which is sometimes called wingko babat, wiwingka or bibika (rev.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan wingko ubi ungu hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep wingko ubi ungu!

Untuk menyiapkan Wingko ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 150 gr of ubi ungu.
  2. Gunakan 175 of tepung ketan.
  3. Siapkan 5 sdm of gula pasir,aslinya 4 sdm.
  4. Dibutuhkan 50 ml of santan kental matang(saya 70 ml krn masih blm kalis).
  5. Sediakan 150 gr of kelapa muda parut.
  6. Gunakan 1/2 sdt of Garam.

This kue is usually associated with Javanese cuisine. Manfaat ubi ungu tidak terbatas pada satu bidang saja. Di dunia kuliner, ubi ungu dikenal sebagai bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai sajian lezat dan memiliki warna yang mencolok. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Langkah-langkah menyiapkan Wingko ubi ungu:

  1. Siapkan bahan2 sesuai takaran,kukus ubi ungu dan haluskan.
  2. Campur semua bahan kecuali santan,aduk2 hingga rata baru tambahkan santan dan aduk kembali hingga kalis dan bisa dibentuk.
  3. Ambil adonan lalu bulatkan dan pipihkan jgn terlalu tebal biar matang merata sampai kedalam.
  4. Panggang menggunakan teflon dengan api kecil biar tidak cepat gosong,setiap akan memanggang oles teflon dengan margarin tipis2.
  5. Setelah bag bawah kecoklatan balik adonan dan panggang kembali hingga sisi yg satunya matang keclokatan.
Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Manfaat Ubi Ungu- Siapa yang tidak mengenal ubi ungu, Anda dan hampir semua orang pasti tahu bahkan pernah merasakan manisnya ubi ungu. Secara alami, ubi ungu memiliki berbagai manfaat. Resep masakan dari ubi kali ini akan dibuat menjadi bolu kukus dari ubi ungu.

Selamat mencoba resep wingko ubi ungu! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close