Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Brownies kurma kukus Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep brownies kurma kukus ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! brownies kurma kukus salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Brownies kurma kukus

Banyak orang takut mulai memasak brownies kurma kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari brownies kurma kukus! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Rasanya tak ada yang bisa menolak kue basah satu ini. Suatu bidang usaha home industri makanan dan powder brownies kukus siap pakai. Resep Brownies Kukus - Brownies merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak penggemar.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan brownies kurma kukus hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep brownies kurma kukus!

Untuk menyiapkan Brownies kurma kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 6 sdm of tepung terigu segitiga biru.
  2. Siapkan 2 butir of telur (suhu ruang).
  3. Ambil 5 sdm of gula pasir (boleh lebih kalo suka manis).
  4. Diperlukan 2 sdm of coklat bubuk.
  5. Diperlukan 2 sdm of margarin (dicairkan).
  6. Diperlukan 2 sdm of minyak sayur (agar tekstur basah).
  7. Dibutuhkan 1 sachet of skm coklat.
  8. Dibutuhkan 10 buah of kurma (sesuai selera).

Resep Brownies Kukus ini akan menghasilkan tekstur yang lembut dan rasa manis yang khas. Ditambah dengan aroma coklat yang menggugah selera kita. Lihat ide lainnya tentang Resep kue, Kue, Resep. Resep brownies kukus - Brownies adalah salah satu jenis makanan ringan yang sangat enak untuk dinikmati dalam suasana apapun.

Cara menyiapkan Brownies kurma kukus:

  1. Kocok telur dan gula hingga mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu kedalam adonan telur dan gula sambil diayak agar tidak bergerindil.
  3. Tambahkan margarin yg sudah dicairkan. Lalu tambahkan coklat bubuk dan skm aduk rata dengan spatula. Lalu tuang minyak sayur, aduk balik..
  4. Potong2 kurma sesuai selera..dan bagi menjadi 2 (agar kurma berada di bagian atas dan bawah brownies).
  5. Masukkan sebagian potongan kurma ke dalam loyang.
  6. Tuang adonan ke dalam loyang..lalu taburi sebagian potongan kurma sisanya.
  7. Panaskan kukusan hingga beruap banyak (lapisi tutup pengukus dengan serbet). Lalu kukus adonan kurang lebih 30-35menit. Tes tusuk.
  8. Siap disantap.. Aroma kurmanya nendaaang 😅😅😅.
Brownies adalah sejenis kue yang penuh dengan coklat atau. Resep Brownies Chocolatos Kukus - Sepertinya brownies kukus kini sudah menjadi salah satu Entah itu brownies kukus sederhana yang dibuat ala kadarnya, brownies topping keju, brownies. Brownies kukus bermerek dagang ini memang sudah terkenal seantero Indonesia. Kini dengan resep praktis dan antigagal ini, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Siapa tak kenal brownies kukus coklat, primadona kue khas asal kota Bandung?

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat brownies kurma kukus hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close