Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Pokcay (sawi sendok) siram tahu saus tiram yang Sempurna!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep pokcay (sawi sendok) siram tahu saus tiram ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! pokcay (sawi sendok) siram tahu saus tiram pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Pokcay (sawi sendok) siram tahu saus tiram

Banyak orang malas mulai memasak pokcay (sawi sendok) siram tahu saus tiram karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pokcay (sawi sendok) siram tahu saus tiram! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bahan Campuran sayur tumis pokcoy bisa menggunakan tahu putih, Tofu, udang, daging cincang, jamur, bawang putih, saos tiram, saus kepiting, daging. Angkat dan tata pakcoy di atas piring. Siram dengan saus kepiting di atasnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat pokcay (sawi sendok) siram tahu saus tiram hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pokcay (sawi sendok) siram tahu saus tiram!

Untuk menyiapkan Pokcay (sawi sendok) siram tahu saus tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ikat of pokcay/sawi sendok.
  2. Dibutuhkan 4 buah of tahu putih potong dadu.
  3. Dibutuhkan 4 buah of bakso potong dadu.
  4. Siapkan 1 buah of tomat potong dadu.
  5. Siapkan 5 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  7. Dibutuhkan 10 of cabe rawit.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  9. Diperlukan 1 bungkus of saos tiram sachetan.
  10. Diperlukan 1/2 sdt of merica.
  11. Gunakan 1/4 of gula jawa yg kecil.
  12. Gunakan 1 1/2 gelas of air.

Tumis sawi cah jamur siram. foto: Instagram/@resepkhumaira.id. Lihat juga resep Ca sawi putih jamur tiram dan rolade enak lainnya. Anak saya sulit sekali makan sayuran hijau, tetapi kalau di masak begini mereka suka. Sayuran yang mudah ditemukan di pasar ini ternyata punya banyak jenis.

Proses memasak Pokcay (sawi sendok) siram tahu saus tiram:

  1. Sawi sendok dilepas dr bonggolnya lalu cuci, kemudian rebus di air mendidih sampai matang (tp jgn matang bgt bisa pahit).
  2. Potong2 bawang putih+ bawang merah+cabe. Tumis sampai harum trs masukkan tomat, bakso n tahu. Masukkan air dan bumbu lainnya. Icip icip, kalo sudah pas masak sampe matang..
  3. Tata daun sawi ke piring lalu siram dg kuah. Dimakan sama rebusan buah jipang juga enak enyoyyy. Nb : bawang putih kalau bs digeprek dulu baru dipotong kalau menurut aku lebih harum..
Itulah sebabnya, sayuran cruciferous ini disebut sebagi sawi sendok. Kemudian, bagian batang pok choy yang berwarna hijau keputihan lebih lebar daripada caisin yang memanjang dan kecil. ½ sdm saus tiram. Cara memasak sawi putiht Masukkan bawang putih yang sudah dipotong. Masukan potongan tahu, kaldu jamur, garam, gula, dan ketumbar. Tata sawi putih dimangkuk, siram dengan saus bawang.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pokcay (sawi sendok) siram tahu saus tiram. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close