Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Terong sambal ijo yang Lezat!

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep terong sambal ijo ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! terong sambal ijo, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Terong sambal ijo

Sebagian Besar orang takut mulai memasak terong sambal ijo karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari terong sambal ijo! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan Langkah Membuat Sambal Terong. Uleg sampai halus cabe rawit merah, cabe merah besar, bawang.

Kalian dapat memasak terong sambal ijo hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep terong sambal ijo!

Untuk menyiapkan Terong sambal ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 300 g of terong ijo.
  2. Sediakan 6 butir of bawang merah.
  3. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  4. Ambil 1 sdt of terasi.
  5. Dibutuhkan Sesuai selera of cabe rawit ijo dan cabe ijo keriting.
  6. Gunakan 3 buah of tomat ijo.
  7. Sediakan 1/2 sdt of gula pasir.
  8. Sediakan Secukupnya of garam dan penyedap.

Cara membuat atau memasak tumis terong bulat sambal ijo ini mudah dan praktis. Resep Masak dan Cara Memasak Tumis Terong Bulat Sambal Ijo/Hijau yang Sedap dan Menggugah Selera. Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang. Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat cocok dipadukan dengan hampir.

Cara membuat Terong sambal ijo:

  1. Terong dibagi 4 memanjang kemudian dipotong-potong. Duo bawang dipotong jadi 2, cabe-cabean dan tomat juga dipotong-potong..
  2. Goreng terong setengah matang, sisihkan. Kemudian goreng cabe-cabean dan duo bawang hingga layu..
  3. Uleg duo bawang dan duo cabe terasi, garam dan penyedap..
  4. Tumis sambal sampai harum. Kemudian masukkan tomat dan terong. Tambahkan sedikit air dan gula. Cek rasa. Masak sampai terong matang dan air menyusut..
  5. Angkat dan sajikan..
Find terong sambal balado stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang. Suara.com - Makan sahur pada dini hari, saat mata masih mengantuk, tentu membuat kita kurang.

Selamat mencoba resep terong sambal ijo! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close