Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Lumpur Lapindo yang Menggugah Selera!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep lumpur lapindo ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan lumpur lapindo untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Lumpur Lapindo

Sebagian Besar orang takut mulai memasak lumpur lapindo karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lumpur lapindo! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lumpur Lapindo ternyata memiliki banyak manfaat yang belum banyak diketahui orang. Video ini sengaja saya rekam sebagai informasi kondisi asli lokasi yang. Video drone/udara kondisi kawasan Lumpur Lapindo Porong Sidoarjo.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat lumpur lapindo hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin lumpur lapindo yuk!

Untuk menyiapkan Lumpur Lapindo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 100 gr of terigu.
  2. Diperlukan 1 sdm of gula.
  3. Siapkan 1/2 sdm of margarin dicairkan.
  4. Diperlukan 200 ml of santan encer.
  5. Sediakan 1/4 sdt of garam.
  6. Siapkan 1/4 sdt of vanili.
  7. Sediakan 1 butir of telur.
  8. Dibutuhkan of Pewarna makanan.
  9. Dibutuhkan of Vla:.
  10. Diperlukan 250 ml of santan kental.
  11. Gunakan 6 sdm of gula pasir.
  12. Sediakan 3 sdm of maizena.
  13. Ambil 1/4 sdt of garam.
  14. Ambil 2 lembar of daun pandan.

Kasus Lumpur Lapindo adalah bencana alam. Hasil pengujian laboratorium Biolingkungan F-MIPA Universitas Airlangga terhadap lumpur panas di. Resep 'kue lumpur lapindo' paling teruji. Saya bikin kue lumpur lapindo aja buat cemilan keluarga hari ini dan mengambil resep dari mizka yaqin dg menyesuaikan selera keluarga.

Cara menyiapkan Lumpur Lapindo:

  1. Kocok telur dan gula sampai gula larut.tambahkan terigu+garam+vanilla.tuang santan.aduk rata dengan whisk.beri pewarna(saya bikin 3 warna).
  2. Panaskan cetakan olesi mentega, gunakan api kecil.kalau perlu alasi seng agar tidak cepat gosong..
  3. Tuang 1 sendok adonan cair.setelah pinggirnya matang angkat bagian tengah dengan sendok agar membentuk mangkuk.lakukan sampai adonan habis.
  4. Vla: campur semua bahan,aduk sampai rata & gula larut.baru nyalakan api.aduk terus masak sampai meletup.matikan api..
  5. Tuang vla pada mangkuk kue,hias sesuai dengan 😊, selamat mencoba.
Tragedi Lumpur Lapindo, Komnas HAM: Korporasi Harus Taat HAM. Nurkhoiron meminta pemerintah bertanggung jawab dalam penanganan lumpur Lapindo. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu. Awalnya lumpur itu menyembur di sebuahsawah dekat tempat pengeboran gas yang dimiliki olehLapindo Brantas. Lapindo bersikeras bencana itudisebabkan oleh gempa bumi yang terjadi.

Mudah bukan membuat lumpur lapindo? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close