Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Talam Ubi Ungu Anti Gagal!

Ingin memasak talam ubi ungu yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep talam ubi ungu terbaik! Hadirkan talam ubi ungu untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Talam Ubi Ungu

Kebanyakan orang sudah minder duluan talam ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung.

Sobat dapat menyiapkan talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep talam ubi ungu!

Untuk menghidangkan Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 gr of ubi ungu kukus haluskan.
  2. Dibutuhkan 60 gr of tepung tapioka(sagu tani).
  3. Gunakan 40 gr of tepung beras (rose brand).
  4. Gunakan 100 gr of gula pasir.
  5. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  6. Sediakan 300 ml of santan.
  7. Diperlukan of Bahan lapisan atas.
  8. Dibutuhkan 60 gr of tepung beras.
  9. Dibutuhkan 30 of .gr tepung tapioka.
  10. Ambil 1/4 sdt of garam.
  11. Dibutuhkan 200 ml of santan kental.

Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Proses membuat Talam Ubi Ungu:

  1. Masukan santan dan gula pasir ke dlm panci lalu aduk masak sampai gula larut sisihkan Diam kan sampai hangat kuku.
  2. Masukan tepung tapioka,tepung beras dan garam aduk sampai lembut lalu masukan ubi yg telah d kukus dan d haluskan aduk sampai tidak bergerinjil.
  3. Lalu saring adonan supaya serat ubi nya tidak terbawa dan hasil tekstur kue nya nanti akan lembut.
  4. Adonan setelah d saring.
  5. Siapkan cetakan kue talam yg sudah d olesi minyak dan biarkan dulu sampai panas lalu masukan adonan 3/4 k dlm cetakan kukus _+ 5 menit lalu masukan bahan lapisan kukus lagi hingga 10 menit..angkat dan dingin kan.
  6. Dan hasilnya taraaaaaa.
Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее.

Mudah bukan membuat talam ubi ungu? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close