Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Talam Ubi Ungu yang Lezat!

Sedang pengen coba resep kue talam ubi ungu yang paling lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue talam ubi ungu terbaik! kue talam ubi ungu cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Kue Talam Ubi Ungu

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kue talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam ubi ungu! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan tradisional tersebut di rumah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat kue talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue talam ubi ungu!

Untuk menghidangkan Kue Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan 1:.
  2. Diperlukan 2 buah of ubi ungu ukuran kecil (kira" berat 150 gr).
  3. Siapkan 250 ml of santan (150 ml santan kental + 100 ml air).
  4. Dibutuhkan 1,5 sdm of tepung tapioka.
  5. Sediakan 1 sdm of tepung beras.
  6. Gunakan 2 sdm of gula (suka manis bisa +).
  7. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  8. Siapkan of Bahan 2:.
  9. Siapkan 1,5 sdm of tepung tapioka.
  10. Diperlukan 1 sdm of tepung beras.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  12. Diperlukan 250 ml of santan.

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Cara Membuat Kue Talam Labu Kuning.

Cara menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu:

  1. Kukus ubi ungu sampai matang,haluskan/blender bersama santan,gula,garam sampai halus,kemudian campur semua bahan 1,aduk rata,sisihkan.
  2. Panaskan kukusan,alasi penutupnya dengan kain,olesi loyang dengan minyak,alasi plastik lalu oles minyak lagi,.
  3. Tuang adonan 1 kedalam loyang,jngan sampai penuh yah,karna nanti akan dituang adonan ke 2,kukus selama 15 menit.
  4. Selagi menunggu 15 menit,campur bahan 2,aduk rata jngan ada yg bergerindil,setelah 15 menit tuang ke adonan 1 lalu kukus kembali 25 menit.
  5. Setelah matang biar kan dingin dulu lalu tuang dari cetakan.
  6. Kue Talam ubi ungu selesai,so simple.
KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tunggu kue talam agak dingin, keluarkan. Awalnya kue talam dibuat dari ubi merah sehingga warnanya berlapis merah kecokelatan dan putih, namun sekarang kue talam dimodifikasi sedemikian rupa sehingga warnanya tidak hanya kecokelatan tetapi juga ungu (dari ubi ungu) dan hijau (dari campuran perasan daun suji atau daun pandan).

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue talam ubi ungu hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close