Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Kecap Ulek Sederhana Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep sambal kecap ulek sederhana ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sambal kecap ulek sederhana merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Sambal Kecap Ulek Sederhana

Sebagian Besar orang tidak berani memasak sambal kecap ulek sederhana karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal kecap ulek sederhana! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat sambal kecap ulek sederhana hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal kecap ulek sederhana yuk!

Untuk membuat Sambal Kecap Ulek Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 10 Buah of Cabe Rawit.
  2. Sediakan 3 Butir of Bawang Putih.
  3. Gunakan 2 Butir of Bawang Merah.
  4. Siapkan Secukupnya of Kecap Bango (Merk Lain Boleh).
  5. Siapkan Secukupnya of Gula Garam Penyedap.
  6. Siapkan 1 Iris of Jeruk Nipis.
  7. Sediakan Secukupnya of Minyak Goreng.

Langkah-langkah menghidangkan Sambal Kecap Ulek Sederhana:

  1. Panaskan minyak goreng,tuang bawang merah putih dan cabe tutup menggunakan tutupan nya sudah sedikit kering matikan tiriskan..
  2. Letakan ke cobek tumbuk hingga halus beri sedikit gula,garam dan sedikit penyedap aduk rata tuang kecap manis secukupnya tes rasa tambahkan seiris jeruk nipis peras dan tumbuk dikit hehe..
  3. Segerr banget manis gurih pedas rasanya, Selamat Mencoba..

Selamat mencoba resep sambal kecap ulek sederhana! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close