Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Pindang Ikan Patin Kekinian

Coba resep pindang ikan patin sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! pindang ikan patin merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Pindang Ikan Patin

Sebagian Besar orang sudah minder duluan pindang ikan patin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang ikan patin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Pindang ikan patin adalah kuliner khas penggugah selera yang berasal dari Palembang. Kekhasannya terletak pada cita rasanya yang lebih berwarna. Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari blog When Samosir Meets Krones - Patin.

Kalian dapat menghidangkan pindang ikan patin hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pindang ikan patin yuk!

Untuk memasak Pindang Ikan Patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 5 potong of ikan patin.
  2. Gunakan of Kacang panjang (potong2).
  3. Sediakan 1/2 of Tomat (kurang suka tomat).
  4. Siapkan 3 buah of cabe kriting.
  5. Gunakan 10 buah of cabe rawit (suka pedes).
  6. Gunakan 4 siung of bawang merah.
  7. Ambil 3 siung of bawang putih.
  8. Dibutuhkan 1 ruas of kunyit.
  9. Ambil 1/2 ruas of jahe.
  10. Siapkan 1 buah of kemiri.
  11. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  12. Ambil 1 of sereh (geprek).
  13. Diperlukan of Jeruk nipis.
  14. Siapkan of Minyak untuk menumis.
  15. Gunakan secukupnya of Air.
  16. Siapkan of Penyedap (gula, garam, kaldu).

Taksonomi Serta Morfologi Ikan Patin Ikan patin (Pangasius sp.) merupakan salah satu ikan asli perairan Indonesia yang telah berhasil didomestikasi. Jenis-jenis ikan patin di Indonesia sangat. Khasiat Ikan Patin - Manfaat Ikan Patin, merupakan sekelompok ikan yang berkumis termasuk dalam genus Pangasius. Kelompok ikan ini memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Cara membuat Pindang Ikan Patin:

  1. Cuci bersih ikan patin, beri perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan sembari kita menyiapkan bumbu..
  2. Bumbu halus/ulek : bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe dan kemiri. Sereh cukup digeprek. Cabe saya iris2, begitu juga tomat..
  3. Tumis bumbu halus di minyak yg sudah panas, masukkan juga sereh dan daun salam sampai wangi. Lalu masukkan ikan patin yg sudah dicuci dan juga kacang panjang. Aduk2 sampai merata lalu beri air secukupnya..
  4. Masak sampai ikan dan sayur matang, lalu masukkan irisan tomat, dan bumbu penyedap. Saya juga beri perasan jeruk nipis sedikit untuk menambah kesegaran. Beri bumbu penyedap..
  5. Jangan lupa cek rasa, kalau sudah cocok, tinggal angkat dan sajikan.....
Siapkan panci, isi dengan air dan masukan bumbu iris. Pada dasarnya ikan patin adalah hewan yang aktif pada malam hari, omnivor dan terkadang muncul ke permukaan. Untuk membuat umpan patin yang sederhana adalah. Budidaya ikan patin kian banyak muncul dan berkembang. Ikan patin bertekstur bak selembut sutra.

Mudah bukan membuat pindang ikan patin? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close