Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto ayam Lamongan ples koya Anti Gagal!

Coba resep soto ayam lamongan ples koya sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan soto ayam lamongan ples koya untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Soto ayam Lamongan ples koya

Sebagian Besar orang takut mulai memasak soto ayam lamongan ples koya karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam lamongan ples koya! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Inilah tips cara bikin bumbu koya khas sajian soto ayam dari kota lamongan. Menu hidangan masakan soto ayam paling enak dan komplit saat ini. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer.

Sobat dapat membuat soto ayam lamongan ples koya hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto ayam lamongan ples koya!

Untuk menyiapkan Soto ayam Lamongan ples koya, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of Ayam.
  2. Gunakan 5 siung of Bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung of Bawang putih.
  4. Diperlukan 1 sdm of Ketumbar.
  5. Ambil 2 biji of Kemiri.
  6. Siapkan 1 jempol of Jahe.
  7. Siapkan 1 jempol of Kunyit.
  8. Sediakan 1 jempol of Lengkuas.
  9. Sediakan of Serai 1 batang. Geprek.
  10. Siapkan 3 lembar of Daun salam.
  11. Sediakan 5 lembar of Daun jeruk.
  12. Sediakan 1,5 liter of Air putih.
  13. Ambil 1/2 sdm of Garam.
  14. Ambil 1 sdm of Gula.
  15. Gunakan secukupnya of Penyedap.
  16. Siapkan 1 bks of Bumbu racik ayam goreng.
  17. Dibutuhkan secukupnya of Bawang merah.
  18. Diperlukan secukupnya of Seledri.
  19. Diperlukan secukupnya of Bawang goreng.
  20. Siapkan of Bahan koya :.
  21. Diperlukan 5 biji of Kerupuk udang.

Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Meskipun demikian, rasa soto ayam Lamongan tidak kalah dengan hidangan-hidangan mewah. All reviews soto ayam rice vermicelli fries chicken feet lime juice yellow soup comfort food koya powder bowl taste lover broth branch beverages establishment. I'm a big fans of Soto and Soto Ayam Lamongan Cak Har is a must go list for me while i'm in surabaya.

Proses membuat Soto ayam Lamongan ples koya:

  1. Bersihkan ayam. Ungkep dengan bumbu racik instan ayam goreng 1 bks dengan air 1 liter. Sisakan air sebanyak 2 gelas..
  2. Haluskan bawang merah bawang putih. Lengkuas. Jahe. Kemiri. Kunyit. Ketumbar. Tumis sampai harum. Masukkan serai geprek. Daun salam dan daun jeruk..
  3. Tambahkan air 500 ml dan air bekas ungkepan ayam 2 gelas. Masak sampai mendidih. Tambahkan garam. Gula dan penyedap rasa..
  4. Goreng ayam sampai berwarna kecoklatan. Dan suwir2. Sisihkan..
  5. Goreng kerupuk udang dan haluskan dengan blender. Taruh diwadah tertutup..
  6. Sajikan soto selagi hangat dengan suwiran ayam. Bihun. Kolbis. Daun bawang. Daun seledri. Koya. Kecap dan sambal. Serta telor rebus. Dan....siyap disantap 😍😍.
Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Sekilas soto ayam Lamongan terlihat seperti soto ayam berkuah kuning biasa. Namun, jika dilihat teliti barulah terlihat bedanya. Dibuat dari gerusan halus kerupuk udang. Makanya kuah soto Lamongan akan jadi sedikit kental dan gurih luar biasa setelah diaduk dengan koya.

Selamat mencoba resep soto ayam lamongan ples koya! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close