Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Air (Kukus) Untuk Pemula!

Lagi cari resep bolu air (kukus) yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu air (kukus) terbaik! Hadirkan bolu air (kukus) untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bolu Air (Kukus)

Banyak orang malas mulai memasak bolu air (kukus) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu air (kukus)! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Kue Bolu kukus merupakan salah satu jenis kue yang paling banyak dibuat dan dikenal oleh masyarakat karena bahan dan cara pembuatannya yang mudah dan praktis.

Kawan-kawan dapat membuat bolu air (kukus) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu air (kukus)!

Untuk menyiapkan Bolu Air (Kukus), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 butir of telur.
  2. Sediakan 100 ml of air.
  3. Gunakan 1 sdt of sp.
  4. Gunakan 1 sdt of baking powder.
  5. Ambil 10 sdm of gula pasir.
  6. Sediakan 1 sdt of vanili bubuk.
  7. Gunakan 10 sdm of tepung terigu.
  8. Gunakan 1 of santan kara (65 ml).
  9. Gunakan of Pewarna makanan.
  10. Sediakan of Mentega dan terigu utk melumuri loyang.

Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Yuk simak resep bolu kukus Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya. Cara Membuat Bolu Kukus: Dalam mangkuk, campurkan telur, kuning telur, dan gula pasir.

Langkah-langkah memasak Bolu Air (Kukus):

  1. Masukan telur, gula pasir, sp, baking powder, vanili dan air dalam wadah. Kocok kurang lebih 8-10 menit smp mengembang dan berjejak..
  2. Kemudian masukan santan kara dan tepung terigu (sedikit demi sedikit) sambil terus diaduk/kocok..
  3. Tambahkan pewarna makanan sesuai selera. Aduk merata smp mendapatkan warna yg diinginkan. Bila ingin menggunakan bbrp warna bisa dibagi2 aja adonannya yaa.. di resep ini saya pake pewarna merah tua. Saya ambil 2 sdm adonan utk toping atas warna lebih tua dr warna adonan dasar..
  4. Panaskan kukusan, jgn lupa tutupnya dialasi kain supaya air tidak menetes dalam adonan..
  5. Tuangkan adonan ke dalam loyang yg sudah di lumuri mentega. Kukus adonan selama 30 menit..
Campur tepung terigu secara bertahap dengan mikser masih dinyalakan dan tuang air soda hingga rata. Kamu bisa coba untuk membuat bolu kukus yang satu ini, rasanya dijamin enak. Lihat ide lainnya tentang Resep, Kue, Kue bolu. Resep Bolu Tiramisu Kukus oleh fridajoincoffee. Kukus bolu dalam dandang yang telah dipanaskan sebelumnya hingga mendidih menggunakan api besar.

Selamat mencoba resep bolu air (kukus)! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close