Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Putra & putri kraton Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep kue putra & putri kraton ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue putra & putri kraton cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Kue Putra & putri kraton

Banyak orang malas mulai memasak kue putra & putri kraton karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue putra & putri kraton! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nggak perlu bingung bagaimana cara memasaknya. Kue-kue kering klasik pun mendadak dilirik lagi. Mulai dari nastar, kastengel, sampai putri salju.

Kalian dapat menghidangkan kue putra & putri kraton hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue putra & putri kraton!

Untuk membuat Kue Putra & putri kraton, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 bungkus of marie regal 250 grm.
  2. Siapkan 2 kaleng susu of kental manis.
  3. Ambil 12 butir of telur, pisahkan kuning dan putih.
  4. Diperlukan 200 grm of margarin.
  5. Sediakan 600 ml of air.

Sebelumnya Merdeka.com sudah membagikan resep nastar keju premium. Kue kering buatan sendiri biasanya jauh lebih sehat dan hemat. Kue putri salju ini menjadi salah satu kewajiban bagi masyarakat Indonesia karena Nah, di bawah ini akan kami sebutkan beberapa resep kue putri salju yang bisa Anda coba.. Chemilan atau kue kering merupakan makanan yang praktis dan digemari oleh siapapun, siap dibawa kemanapun dan kapanpun anda berada.

Proses menyiapkan Kue Putra & putri kraton:

  1. Rendam marie dengan air.
  2. Kocok putih telur sampai kaku.
  3. Masukan margarin ke kuning telur kocok sampai merata tambah kan susu kental manis dan marie yang sdh di rendam aduk rata lagi.
  4. Campurkan putih telur ke dalam adonan aduk merata, Masukan kedalam loyang almunium foil.
  5. Bakar adonan kurleb 1 jam tergantung oven masing masing.
Terakhir taburi kue putri salju dengan gula halus. Selain nastar, kue yang satu ini menjadi kue yang paling sering ditemui pada hari raya seperti Idul Fitri, Natal, atau Imlek. Untuk putri salju, kue ini sebenarnya bisa dikatakan mirip dengan shortbread, sejenis Kue Kering Putri Salju Resep hasil modifikasi sendiri. Kue putri ayu adalah kue jenis basah yang berasal dari Indonesia dengan rasa manis Pada bagian atas terdapat parutan kelapa yang menjadikan rasa dari kue putri ayu ini. Kue putri salju termasuk ke dalam jajaran kue kering yang cukup banyak diminati oleh orang-orang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue putra & putri kraton hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close