Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu sakura/karamel kukus yang Enak!

Coba resep bolu sakura/karamel kukus sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu sakura/karamel kukus salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Bolu sakura/karamel kukus

Pada umumnya orang tidak berani memasak bolu sakura/karamel kukus karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu sakura/karamel kukus! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bolu Sakura atau bolu Karamel, kue bolu yang dikukus dan divariasi kan dengan karamel. Dikenal sejak dulu, membuat nostalgia akan jajanan yang pernah viral dimasa nya. Bolu sakura kukus. #bolusakura#resepbolusakura#bolukaramelkukus#karamelkukus#caramembuatbolusakura#tutorialbolusakura#karamel Haiii ketemu lagi di Lin's cakes chnl.

Sobat dapat menghidangkan bolu sakura/karamel kukus hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu sakura/karamel kukus yuk!

Untuk menghidangkan Bolu sakura/karamel kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 of gula pasir.
  2. Diperlukan 250 ml of air.
  3. Gunakan 1 of scht susu kental manis.
  4. Sediakan 2 butir of telor.
  5. Sediakan 200 gr of terigu.
  6. Siapkan 25 gr of maizena.
  7. Ambil 75 gr of margarin dileleh kn bersama 50 ml minyak.
  8. Ambil 1/2 sdt of baking powder.
  9. Gunakan 1/2 sdt of baking soda.

Resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar dan. Panaskan setengah bagian gula pasir menggunakan api kecil hingga meleleh dan berwarna kecoklatan, lalu. Siapkan cetakan bolu sakura, semir dengan Blue Band Cake and Cookie hingga rata. Kue sarang semut adalah salah satu kue khas Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu sakura/karamel kukus:

  1. Buat karamel:panaskan gula 150 gr sampai gula larut dan berwarna kecoklatan dan berubah jd karamel.lalu tuangi air sdikit sdikit hingga karamel bercampur dg air.dan tambahkn susu kental manis,aduk rata.angkat dan dinginkn..
  2. Ayak terigu,baking powder,baking soda dan maizena.siapkn cetakn dan oles dg minyak tipis2..
  3. Mix sisa gula dan telor sampai kembang,kental brjejak.lalu turunkn speed rendah masukkn bahan kering bergantian dg bahan caramel aduk rata..
  4. Masukkn margarin cair dan aduk balik dg spatula.jgn over mix..
  5. Tuang ke dalam cetakn.kukus kurleb 15-20 mnt..
  6. Bolu sakura siap d nikmati..
Disebut sarang semut karena kue ini berongga-rongga seperti sarang semut. Bagi Anda penggemar berat kue bolu. Produksi Bolu Kukus Sakura Caramel paling enak di Kota Bandung. Resep Dan Cara Membuat Kue Sakura Karamel Kukus Yang Enak Pertama kali mengenal kue sakura ini ketika masih anak-anak. Dalam penyajiannya, kue bolu sakura karamel ini cocok untuk di jadikan sajian saat acara tertentu.

Selamat mencoba resep bolu sakura/karamel kukus! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close