Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kue Cubit Warna Warni Anti Gagal!

Sedang nyari resep kue cubit warna warni yang paling lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue cubit warna warni terbaik! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - kue cubit warna warni! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Kue Cubit Warna Warni

Banyak orang sudah menyerah duluan kue cubit warna warni karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit warna warni! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu dapat membuat kue cubit warna warni hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue cubit warna warni yuk!

Untuk memasak Kue Cubit Warna Warni, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 150 gr of tepung terigu serba guna.
  2. Siapkan 100 gr of gula pasir.
  3. Gunakan 2 butir of telur.
  4. Dibutuhkan 100 ml of air dicampur 1 susu dancow sachet.
  5. Dibutuhkan sesuai selera of Pasta Rainbow (Golden Brown) atau pewarna makanan.
  6. Gunakan 3/4 sdt of baking powder.
  7. Diperlukan 2 sdt of soda kue.
  8. Gunakan 100 gr of mentega, lelehkan.
  9. Ambil of Aneka topping seperti meises, keju, coklat potong, marshmallow,.

Proses menghidangkan Kue Cubit Warna Warni:

  1. Masukkan telur dan gula pasir ke dalam wadah, kemudian mixer telur dan gula pasir sampai mengembang..
  2. Setelah itu, masukkan tepung dan mentega cair secara perlahan-lahan, sambil diaduk hingga merata..
  3. Tambahkan vanili, soda kue, baking powder, dan susu. Aduk hingga merata dan adonan lembut (jangan sampai ada adonan yang menggumpal)..
  4. Siapkan beberapa mangkuk dan tuangkan 3 tetes Pasta Rainbow atau pewarna makanan pada setiap mangkuk dengan warna yang berbeda. Kemudian tuangkan 2 sendok sayur adonan Kue Cubit ke dalam setiap mangkuk yang sudah diberi pewarna tadi, aduk hingga merata dan diamkan kurang lebih 10-15 menit. (minyak sayur bisa di skip).
  5. Panaskan cetakan kue, olesi dengan mentega, lalu tuangkan adonan Kue Cubit yang sudah diberi pewarna sebanyak kurang lebih 3/4 dari tinggi cetakan..
  6. Masak dengan api kecil dan tutup adonan yang sedang dimasak agar uapnya tidak keluar. Taburkan meises atau keju saat adonan setengah matang, kemudian tutup lagi. Tunggu hingga kue mengembang dan empuk..
  7. Susun topping dengan varian rasa yang berbeda di atas setiap Kue Cubit, misal untuk warna kuning diberi topping potongan coklat, hijau diberi topping meises, coklat diberi topping marshmallow (atau susun sesuai selera)..

Mudah bukan membuat kue cubit warna warni? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close