Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Nasi Goreng Tomat yang Enak!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep nasi goreng tomat ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! nasi goreng tomat cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Nasi Goreng Tomat

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan nasi goreng tomat karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng tomat! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep nasi goreng seafood ini begitu simpel dan proses masaknya hanya sekejap mata. Kalau tradisionalnya di Makassar, warna merah ini dihasilkan dari sejenis saus tomat yang ditambahkan. Ini Video Waktu Tomat Lebay masih kecil heheh.

Kawan-kawan dapat membuat nasi goreng tomat hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nasi goreng tomat yuk!

Untuk menghidangkan Nasi Goreng Tomat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 150 gram of nasi putih (1 ½ centong).
  2. Siapkan 1 buah of tomat merah.
  3. Ambil 1 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 1 butir of telur.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  6. Siapkan 1/2 sdt of vetsin.
  7. Ambil 1/2 sdm of gula pasir.
  8. Dibutuhkan Secukupnya of minyak.
  9. Ambil 1 pasang of Hati-Ampela ayam (opsional).
  10. Dibutuhkan 1 ekor of ikan goreng (opsional).

Nasi goreng merah menggunakan bahan bumbu seperti varian lain nasi goreng. Misalnya bawang putih, merica, garam, dan cabai merah. Yang istimewa adalah tambahan bahan saos tomat yang. Yuk, langsung kreasikan resep masakan Nasi Goreng Jala Tomat biar si kecil jadi semangat sarapan.

Proses membuat Nasi Goreng Tomat:

  1. Potong ati ampela rebus & siangi daging ikan dari duri nya. Jika sudah, kupas & iris bawang, potong-potong juga tomat, kemudian kocok lepas telur. Jika semua bahan sudah siap, panaskan minyak.
  2. Tumis bawang merah & tomat di minyak panas hingga harum & tomat agak layu. Jika sudah, sisihkan bawang & tomat lalu masukan kocokan telur kemudian di orak-arik.
  3. Jika telur sudah terlihat matang, masukan nasi, aduk hingga nasi buyar. Kemudian masukan daging ikan & potongan ati-ampela. Aduk sebentar, lalu bumbui.
  4. Aduk hingga bumbu merata, oseng-oseng sebentar. Kemudian matikan kompor, pindah kan nasi goreng ke wadah saji.
  5. Tara...jadi deh Nasi Goreng Tomat Nikmat 🤤.
Berikut, bahan-bahan Nasi Goreng Jala Tomat sebagaimana dilansir dari Sajian Sedap. Haluskan tomat, cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan garam. Meskipun tampak mudah, nasi yang digoreng didalam minyak lalu ditambah kecap manis atau saos tomat, asam jawa, dan bawang goreng ini memiliki varian yang banyak tergantung dari lauk yang. Nasi goreng merupakan sebuah hidangan dengan bahan utama nasi. Nasi goreng ini umumnya dicampur dengan berbagai sayur dan daging serta ditambah saus tomat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nasi goreng tomat hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close