Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Pisang goreng madu ala Bu nanik Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep pisang goreng madu ala bu nanik ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! pisang goreng madu ala bu nanik salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Pisang goreng madu ala Bu nanik

Banyak orang malas mulai memasak pisang goreng madu ala bu nanik karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng madu ala bu nanik! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nasi Bakar spesial Bu Nanik terdiri dari ayam. Pisang goreng Bu Nanik berawal dari usaha catering yang dirintis oleh Nanik Soelistiowati. Brand 'Pisang Goreng Madu Bu Nanik' sekarang terkenal di seluruh penjuru kota Jakarta.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan pisang goreng madu ala bu nanik hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pisang goreng madu ala bu nanik!

Untuk memasak Pisang goreng madu ala Bu nanik, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 sisir of pisang uli.
  2. Sediakan 200 gr of tepung terigu.
  3. Gunakan 2 sdm of tepung beras.
  4. Sediakan 2 Sdm of madu.
  5. Siapkan Sejumput of garam.
  6. Siapkan 2 of gendul gula merah (iris).
  7. Dibutuhkan of Air secukupny.
  8. Sediakan of Minyak untuk menggoreng.

Siapa sangka Nanik Soelistiowati pemilik bisnis Pisang Goreng Madu Bu Nanik yang kini viral dengan "pisang gosong" racikannya pernah mendapatkan cibiran banyak orang. Panganan berbahan dasar pisang dengan madu dan diolah menjadi pisang goreng tersebut memiliki penampilan yang kurang. Ngobrol UKM "Kisah sukses pisang goreng Bu Nanik." (IDN Times/Indiana Malia). Kendati mulai diminati pelanggan, Nanik tidak langsung puas.

Proses menyiapkan Pisang goreng madu ala Bu nanik:

  1. Kupas pisang kemudian potong-potong sesuai selera.
  2. Campurkan terigu tepung beras gula garam dan madu. Kemudian beri air sedikit demi sedikit jangan sampai ke enceran. Lalu masukan pisang yang sudh di potong2.. aduk hingga rata.
  3. Kemudian goreng diminyak panas.. hingga kecoklatan..
Ia ingin pisang goreng madu buatannya dikenal lebih banyak orang. Ia mencoba ikut bazaar suatu acara. Sayangnya, tak ada yang berminat pada. Menjelang jam berbuka, Pisang Goreng Madu "Bu Nanik" diserbu para pelanggan. Pisang Goreng Madu "Bu Nanik" juga punya jajanan asin lho.

Selamat mencoba resep pisang goreng madu ala bu nanik! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close