Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kue Talam Ubi Ungu Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep kue talam ubi ungu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue talam ubi ungu salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Kue Talam Ubi Ungu

Pada umumnya orang tidak berani memasak kue talam ubi ungu karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan tradisional tersebut di rumah.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan kue talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue talam ubi ungu!

Untuk membuat Kue Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Lapisan Ubi Ungu.
  2. Dibutuhkan 250 gram of ubi ungu.
  3. Ambil 300 ml of santan kental.
  4. Sediakan 6 sdm of tepung tapioka.
  5. Diperlukan 4 sdm of tepung beras.
  6. Siapkan 100 gram of gula pasir.
  7. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  8. Diperlukan of Lapisan Santan.
  9. Siapkan 3 sendok of tepung beras.
  10. Siapkan 2 sendok of tepuk tapioka.
  11. Dibutuhkan 150 ml of santal kental.

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Cara Membuat Kue Talam Labu Kuning.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu:

  1. Kukus ubi ungu lalu haluskan dengan gelas plastik atau ulegan..
  2. Campurkan ubi ungu dengan tepung tapioka, tepung beras, gula, dan garam. Aduk rata..
  3. Tuangkan santan sedikit demi sedikit. Aduk hingga tercampur rata. Saring adonan..
  4. Untuk lapisan santan; campur semua bahan. Aduk rata..
  5. Tuang ke adonan lapisan ubi ungu ke dalam cetakan. Jangan penuh. Sisakan sekitar seperempat bagian dari cetakan untuk lapisan santan. Lalu kukus di kukusan yang sudah dipanaskan sampai 10-15 menit..
  6. Kemudian tuang adonan lapisan santan ke cetakan. Kukus kembali selama 10-15 menit. Angkat dan dinginkan..
  7. Setelah dingin; keluarkan kue talam dari cetakan. Kue talam siap disajikan. Selamat menikmati..
KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tunggu kue talam agak dingin, keluarkan. Awalnya kue talam dibuat dari ubi merah sehingga warnanya berlapis merah kecokelatan dan putih, namun sekarang kue talam dimodifikasi sedemikian rupa sehingga warnanya tidak hanya kecokelatan tetapi juga ungu (dari ubi ungu) dan hijau (dari campuran perasan daun suji atau daun pandan).

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue talam ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close