Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Air Kukus yang Enak!

Ingin membuat bolu air kukus yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu air kukus terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - bolu air kukus! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bolu Air Kukus

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan bolu air kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu air kukus! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan bolu air kukus hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu air kukus!

Untuk menyiapkan Bolu Air Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 150 gr of gula pasir.
  2. Dibutuhkan 200 gr of tepung terigu.
  3. Gunakan 200 ml of air (aku susu UHT).
  4. Gunakan 1 sdt of SP.
  5. Siapkan 1/2 sdt of baking powder.
  6. Gunakan 1 sdm of susu bubuk.
  7. Gunakan 1 butir of telur.
  8. Sediakan Sedikit of vanili.
  9. Gunakan of Pewarna makanan (optional).

Langkah-langkah memasak Bolu Air Kukus:

  1. Campurkan semua bahan kecuali pewarna makanan, mixer selama kurang lebih 10 menit..
  2. Tuang ke dalam loyang yg sdh diolesi mentega, atur apabila ingin ada variasi warna, disini aku menggunakan warna ungu dan kuning, selain yg original..
  3. Kukus selama kurang lebih 15 menit..
  4. Hasilnya bolu yg lembut dan hemat pastinya.

Selamat mencoba resep bolu air kukus! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close