Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Talam ubi ungu ekonomis Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat talam ubi ungu ekonomis yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep talam ubi ungu ekonomis terbaik! Hadirkan talam ubi ungu ekonomis untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Talam ubi ungu ekonomis

Kebanyakan orang sudah minder duluan talam ubi ungu ekonomis karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu ekonomis! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue Talam Ubi Ungu. foto: Instagram/@astrilature. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan menjadi kalis dan bisa dibentuk. Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat talam ubi ungu ekonomis hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep talam ubi ungu ekonomis!

Untuk menyiapkan Talam ubi ungu ekonomis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Lapisan ungu :.
  2. Dibutuhkan 250 gr of ubi ungu, ditimbang setelah dikukus.
  3. Ambil 250 gr of gula pasir.
  4. Sediakan 150 gr of tepung beras.
  5. Diperlukan 100 gr of tepung kanji.
  6. Sediakan 1 sdt of garam.
  7. Siapkan 1 sachet kecil of vanili bubuk.
  8. Dibutuhkan 650 ml of santan yg sedang kentalnya, rebus dg pandan, dinginkan.
  9. Diperlukan of Lapisan putih :.
  10. Diperlukan 50 gr of tepung beras.
  11. Dibutuhkan 50 gram of tepung kanji.
  12. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  13. Sediakan 1 sachet kecil of vanili bubuk.
  14. Siapkan 350 ml of santan kental, rebus dg pandan. Dinginkan.

TALAM UBI ENAK DAN LEMBUT Подробнее. Resep Talam Singkong Gula Merah kue jajan pasar enak untuk teman ngopi dan ngeteh Подробнее. Resep cara membuat kue talam ubi jalar kuning enak gurih dan lembut Подробнее. Kue talam labu kuning akan cocok untuk dijual selama bulan Ramadhan atau dijual di daerah pasar.

Langkah-langkah menyiapkan Talam ubi ungu ekonomis:

  1. Nyalakan kompor, naikkan kukusan. Sambil menunggu air mendidih kita oles cetakan dengan minyak goreng tipis-tipis dan kita buat lapisan ungu..
  2. Masukkan semua bahan lapisan ungu kedalam blender. Hidupkan blender, matikan bila adonan sudah halus dan tercampur rata..
  3. Tuang adonan ungu kedalam cetakan, kukus sampai bagian atasnya keras, kalau saya sekitar 10 menit. Sementara itu kita buat adonan putih..
  4. Masukkan bahan adonan putih kedalam mangkuk. Aduk hingga tercampur rata. Tuang keatas adonan ungu. Kukus lagi selama 10 menit..
  5. Angkat, biarkan agak dingin. Keluarkan dari cetakan dengan hati-hati dengan bantuan sendok kecil. Biarkan dingin baru di kemas dengan mika..
Resep ekonomis untuk jualan satu ini pasti akan membuat usaha anda laris manis. Resep Kue Talam Praktis Kue Basah Talam Ubi Ungu Lembut Dan Enak Kue Tradisional. Kulit Kebab Atau Tortilla Mudah Murah Dan Mengenyangkan. Ubi ungu adalah salah satu varietas ubi yang memiliki banyak manfaat. Nama ilmiah ubi ungu adalah Ipomoea batatas L.

Selamat mencoba resep talam ubi ungu ekonomis! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close