Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal terong hijau makyus Anti Ribet!

Bosan sama makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep sambal terong hijau makyus ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hadirkan sambal terong hijau makyus untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sambal terong hijau makyus

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sambal terong hijau makyus karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong hijau makyus! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Rebus cabe hijau, tomat hijau yang sudah dipotong jadi dua, bawang merah Sambal kecap cukup mudah untuk membuatnya, bahan yang diperlukan pun nggak Nah, sambal matah ini cocok banget dimakan bareng sama nasi panas dan ikan bakar, maknyus deh. Tampilan terong Hijau Kuat, produksi tinggi, bentuk buah lurus seragam warna hijau menarik, tahan layu fusarium dan. Terong ungu merupakan salah satu jenis terong yang memiliki rasa cenderung enak dan tak pahit seperti terong hijau kecil.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat sambal terong hijau makyus hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal terong hijau makyus yuk!

Untuk menyiapkan Sambal terong hijau makyus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 buah of terong ijo.
  2. Ambil 15 of cabe rawit.
  3. Ambil 5 of cabe merah besar.
  4. Diperlukan 2 siung of bawang merah.
  5. Ambil 3 siung of bawang putih.
  6. Siapkan 1 buah of tomat.
  7. Sediakan 1 sdt of garam munjuk.
  8. Siapkan 1 sdt of gula pasir.
  9. Siapkan 1 sdm of margarin (untuk menumis bumbu).
  10. Gunakan secukupnya of minyak goreng.

Sambal Lado Hijau ini berasal dari Sumatra Barat. Sambal ini dapat kamu temui dengan mudah hampir di setiap warung nasi padang. Sambal ini juga salah satu sambal favorite saya. Hanya dimakan dengan nasi panas tanpa laukpun sudah Mak Nyus!!!!.

Cara menyiapkan Sambal terong hijau makyus:

  1. Potong terong sesuai selera, rendam beri garam sedikit, cuci tiriskan lalu goreng.
  2. Haluskan bumbu, tumis setelah harum masukan terong siap hidangkan dengan nasi hangat.
Bagi anda yang ingin terong goreng tapi tidak menyukai terasi, silahkan pakai resep terkenal dari Sumbar yaitu Terong Balado atau paduan. Terong bulat bisa kita tumis dengan menggunakan bumbu ijo atau hijau agar mendapatkan tumisan yang lebih sedap. Dan memang pada kenyataannya tumis terong bulat bumbu ijo ini sangat menggugah selera dan akan meningkatkan nafsu makan anda bersama dengan keluarga. Masakan berasaskan sambal hijau ini dikhabarkan berasal dari negeri Johor yang sememangnya terkenal dengan masakan pedas. Menu sambal hijau ini sangat sesuai dimasak dengan ayam, ikan bawal, ikan keli ataupun ikan bilis.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal terong hijau makyus hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close