Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Talam ubi ungu yang Lezat Sekali!

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep talam ubi ungu ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! talam ubi ungu adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Talam ubi ungu

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk memasak Talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan Bagian of ungu.
  2. Ambil 250 gr of ubi (kukus).
  3. Siapkan 150 gr of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 225 ml of santan.
  5. Siapkan 100 gr of tapioka.
  6. Diperlukan 50 gr of tepung beras.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  8. Gunakan Bagian of putih.
  9. Sediakan 200 ml of santan kental.
  10. Gunakan 50 gr of tepung beras.
  11. Dibutuhkan 25 gr of tapioka.
  12. Gunakan 1/2 sdt of vanili.
  13. Siapkan 1/2 sdt of garam.

Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Proses memasak Talam ubi ungu:

  1. Untuk bagian ungu.
  2. Blender ubi, gula,santan dan garam sampai lembut.
  3. Tuang ke wadah, tambahkan tapioka dan tepung beras aduk perlahan sampai tidak ada yang menggumpal.
  4. Siapkan kukusan, olesi cetakan dengan minyak.
  5. Tuang adonan ungu ke dalam cetakan sampai 1/3 bagian atau agak penuh.
  6. Kukus selama 15/20 menit.
  7. Untuk bagian putih nya.
  8. Aduk semua bahan sampai larut.
  9. Tuang ke atas bagian ungu sampai penuh.
  10. Kukus kembali selama 15 menit.
  11. Angkat dinginkan, keluarkan dari dalam cetakan.
  12. Selamat mencoba😘.
Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat talam ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close