Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Tape Singkong Goreng Tepung (Rondo Royal) Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep tape singkong goreng tepung (rondo royal) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! tape singkong goreng tepung (rondo royal), hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Tape Singkong Goreng Tepung (Rondo Royal)

Pada umumnya orang sudah minder duluan tape singkong goreng tepung (rondo royal) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tape singkong goreng tepung (rondo royal)! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalian dapat membuat tape singkong goreng tepung (rondo royal) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tape singkong goreng tepung (rondo royal)!

Untuk menyiapkan Tape Singkong Goreng Tepung (Rondo Royal), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 125 gr of tape singkong.
  2. Ambil of Bahan pelapis basah.
  3. Sediakan 4 sdm of terigu.
  4. Ambil 1 sdt of gulapasir.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt of ragi.
  6. Sediakan 5 sdm of air hangat.
  7. Sediakan Sejumput of garam.
  8. Diperlukan of Pelapis kering.
  9. Sediakan 1 sdm of terigu.
  10. Siapkan Sedikit of vanili bubuk.

Langkah-langkah membuat Tape Singkong Goreng Tepung (Rondo Royal):

  1. Campur bahan pelapis basah (kecuali garam), aduk rata sampai kental dan diamkan 10mnt.
  2. Buang sumbu tape lalu bulat2kan atau bebas bentuk sesuai selera.
  3. Setelah 10menit tambahkan garam ke pelapis basah, aduk rata. Gulingkan tape ke pelapis kering lalu ke pelapis basah.
  4. Panaskan minyak lalu goreng tape sampai kecoklatan dgn api sedang.
  5. Angkat, tiriskan dan sajikan hangat2.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tape singkong goreng tepung (rondo royal). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close