Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu kukus mekar sari kurma Untuk Pemula!

Ingin masak bolu kukus mekar sari kurma yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu kukus mekar sari kurma terbaik! bolu kukus mekar sari kurma, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Bolu kukus mekar sari kurma

Sebagian Besar orang sudah minder duluan bolu kukus mekar sari kurma karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar sari kurma! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Supaya bolu kukus bisa mekar dengan sempurna, pilih telur yang tidak terlalu besar. Kandungan telur yang terlalu banyak akan membuat adonan Bolu kukus mekar selalu menyenangkan untuk kudapan sore ditemani segelas teh.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan bolu kukus mekar sari kurma hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu kukus mekar sari kurma yuk!

Untuk menghidangkan Bolu kukus mekar sari kurma, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 btr of telur.
  2. Dibutuhkan 200 gr of gula(sy 150 gr).
  3. Siapkan 1/2 sdt of vanili bubuk.
  4. Dibutuhkan 160 ml of air (sy 50 ml sari kurma+air 110ml).
  5. Ambil 200 gr of tepung.
  6. Gunakan 30 gr of coklat bubuk (sy 10gr 😄).
  7. Ambil 1/2 sdt of BPDA (sy baking powder biasa).
  8. Ambil 1 sdt of SP.
  9. Diperlukan 1/4 sdt of garam.

Bentuknya yang cantik mampu membuat anak-anak tertarik untuk mencicipi. Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel. Kita tidak perlu pusing-pusing dalam membuat Bolu Kukus Karamel. Permasalahan adalah ada di saat membuat adonan.

Langkah-langkah memasak Bolu kukus mekar sari kurma:

  1. Ayak tepung, coklat, baking powder dan garam sisihkan..
  2. Panaskan kukusan, beri serbet pada tutup kukusan.. sisihkan..
  3. Mixer dgn kecepatan tinggi, telur, gula, campuran air dan sari kurma dan vanili hingga berbusa...
  4. Turunkan speed mixer ke rendah, masukkan ayakan tepung coklat baking powder.. mixer terus hingga rata...
  5. Masukkan SP naikkan speed mixer ke tinggi. Mixer hingga mngembang...
  6. Masukkan cetakan bolu kukus yg diberi cup hingga penuh agar bisa mekar..
  7. Masukkan dlm kukusan dan pastikan kukusan dgn api besar dan sdh beruap banyak. Kukus selama 15-20 menit. Selama pengukusan jgn dibuka tutupnya ya krn nnt gagal mekar. Setelah 20 menit matikan api, tpi biarkan tutupnya jgn dibuka kurang lebih 1 mnit agar kue tdk mnyusut..
  8. Buka tutupnya keluarkan dari cetakan dan hidangkan..
  9. Mekar banget.. empuk kyk kapas...
Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun. Meski bentunya hampir sama dengan beberapa bolu kukus mekar lainnya. Namun ini memiliki rasa yang berbeda. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Meskipun kue bolu kukus mudah dijumpai di pasaran dan harganya tergolong murah serta Anda bisa membelinya dengan mudah. BOLU KUKUS : Resep Bolu Kukus dan Cara Membuat Bolu Kukus.

Mudah bukan membuat bolu kukus mekar sari kurma? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close