Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Nila Goreng Tepung Anti Gagal!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep ikan nila goreng tepung ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan ikan nila goreng tepung untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ikan Nila Goreng Tepung

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan ikan nila goreng tepung karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan nila goreng tepung! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ikan nila sendiri dapat diolah atau dimasak dengan banyak resep. Nggak hanya digoreng dan dibakar saja, kamu bisa mencoba menu hidangan lainnya. Masukkan tomat dan wortel, masak setengah matang.

Kamu dapat menyiapkan ikan nila goreng tepung hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan nila goreng tepung yuk!

Untuk memasak Ikan Nila Goreng Tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of nila fillet.
  2. Ambil of Garam dan jeruk nipis untuk marinasi ikan.
  3. Gunakan 250 gr of tepung terigu.
  4. Gunakan 2 sdm of maizena.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of baking powder.
  6. Siapkan 1 sdt of garam.
  7. Ambil 1/2 sdt of merica.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of totole.
  9. Ambil Secukupnya of air.

Tuang saus tiram, saus cabai, dan beri tepung maizena yang dilarutkan dengan sedikit air. Ikan Nila merupakan salah satu jenis ikan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ikan nila ini sangat mudah ditemui di berbagai tempat makan dan jika ingin membeli dalam kondisi mentah, hampir di setiap pedagang ikan di pasar menjual ikan nila. Ikan nila bisa dibudidayakan dan akan.

Proses memasak Ikan Nila Goreng Tepung:

  1. Potong ikan sesuai selera kemudian cuci bersih ( saya kulitnya dipisah dan ikut digoreng ya..
  2. Rendam dengan bumbu marinasi perasan jeruk dan garam. Simpan di kulkas min. 20 menit.
  3. Siapkan tepung dan bumbu. Tambahkan air dan aduk. (Tekstur adonan harus kental ya).
  4. Goreng ikan dengan minyak panas dan api kecil agar warnanya menarik..
  5. Ikan Nila Goreng tepung siap disajikan dan disantap. Jangan lupa nasi hangatnya yaa ❤.
Lalu Goreng ikan nila dalam minyak panas dan banyak hingga kecokelatan dan kering, angkat lalu Tiriskan dulu. Masukkan bumbu halus, cabai rawit, saus tiram, daun jeruk, saus sambal, saus tomat, dan garam. Umpan ikan nila berupa pelet memang banyak tersedia di berbagai toko alat pancing dan toko ikan. Namun, dengan membuat umpan nila sendiri tentu akan lebih murah dan umpan yang dihasilkan akan lebih ampuh. Berikut ini beberapa racikan jitu umpan ikan nila liar dan kolam serta cara membuatnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan nila goreng tepung hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close