Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Bolu Kukus Karamel Tanpa Telur Anti Gagal!

Ingin bikin bolu kukus karamel tanpa telur yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu kukus karamel tanpa telur terbaik! bolu kukus karamel tanpa telur pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Bolu Kukus Karamel Tanpa Telur

Banyak orang sudah minder duluan bolu kukus karamel tanpa telur karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus karamel tanpa telur! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resepnya simpel sederhana, cepat dan tidak perlu di mixer. Hasilnya enak manis, lembut dan bersarang. Kamu bisa buat sendiri dengan resepnya sebagai berikut.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak bolu kukus karamel tanpa telur hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu kukus karamel tanpa telur yuk!

Untuk menghidangkan Bolu Kukus Karamel Tanpa Telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 150 gram of gula pasir.
  2. Ambil 250 ml of air panas.
  3. Siapkan 170 gram of terigu serbaguna.
  4. Siapkan 1/2 sdt of baking powder.
  5. Ambil 1/2 sdt of soda kue.
  6. Gunakan 1/2 sdt of vanili.
  7. Gunakan 25 gram of susu kental manis.
  8. Gunakan 25 gram of margarine lelehkan.
  9. Sediakan 1/2 sdt of kayumanis bubuk.

Bolu karamel (sarang semut ) dua telur tanpa oven tanpa mixer lembut dan ken Assalamualaikum. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. "Sedapnya puding karamel. Kalau buat hujung minggu ni mesti seronok. Tapi, ada tak resepi yang tak payah guna telur?

Cara membuat Bolu Kukus Karamel Tanpa Telur:

  1. Membuat karamel: panaskan gula pasir dalam wajan sampai menjadi karamel dengan api kecil (seperti disangrai tapi jangan diaduk, cukup wajan digoyang goyangkan saja). Setelah menjadi karamel masukkan air panas perlahan, aduk sampai gula larut. Matikan api dan dinginkan..
  2. Setelah dingin, masukkan margarin cair, susu kental manis, vanilli, terigu, kayumanis, bp, soda. Aduk dengan whisk, ngaduknya jgn kelamaan. Di dalam resep adonan ini disaring terlebih dahulu sebelum dikukus, tapi saya mah langsung aja 😁.
  3. Adonan tuang dicetakan, cetakan bebas bentuk apa saja. Dan kukus dalam panci kukusan yang sudah dipanaskan terlebih dahulu selama 25 menit dengan api kecil..
  4. Setelah matang angkat cetakan dan dinginkan, keluarkan bolu dari cetakan. Siap disantap..
Memang nikmat makan puding karamel, sejuk rasa tekak. Lebih-lebih lagi kalau dapat waktu tengah panas, kan? Bolu karamel sering dijual dalam bentuk potongan yang siap makan. Uniknya, bolu karamel disebut sebagai sarang semut, karena banyak rongga-rongga pada Biasanya terbuat dari campuran tepung, telur, gula yang dilelehkan, dan susu. Begini cara membuat dan resep bolu karamel untuk camilan di.

Mudah bukan membuat bolu kukus karamel tanpa telur? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close