Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Bolu Kukus Simpel yang Sempurna!

Coba resep bolu kukus simpel sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu kukus simpel salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Bolu Kukus Simpel

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan bolu kukus simpel karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus simpel! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat bolu kukus simpel hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu kukus simpel yuk!

Untuk menghidangkan Bolu Kukus Simpel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 7 sdm of tepung terigu (me: segitiga biru).
  2. Ambil 1 sdm of susu bubuk coklat.
  3. Gunakan 1 butir of telur ukuran besar (sedang 2 aja).
  4. Diperlukan 1 sdt of SP.
  5. Sediakan 5 sdm of gula.
  6. Diperlukan Sejumput of garam.
  7. Sediakan 80 ml of minyak goreng.
  8. Siapkan of Topping: keju (optional/skip).

Cara memasak Bolu Kukus Simpel:

  1. Mixer gula, sp, dan telur hingga putih berjejak..
  2. Ayak tepung, susu bubuk, dan garam. Masukkan ke adonan, mixer sebentar hingga tercampur..
  3. Masukkan minyak, aduk hingga benar-benar tercampur dengan adonan..
  4. Siapkan kukusan. Olesi loyang dengan margarin/minyak tipis-tipis. Masukkan adonan, hentakkan. Beri topping jika mau (me: keju parut).
  5. Kukus kurang lebih 30 menit. Tes tusuk dengan garpu. Angkat, tunggu agak dingin dan keluarkan bolu jika sudah matang. Bisa diberi hiasan buah, dkk😁..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu kukus simpel hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close