Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan #185. Roti Ketawa Untuk Pemula!

Bosan sama makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep #185. roti ketawa ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan #185. roti ketawa untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

#185. Roti Ketawa

Banyak orang takut mulai memasak #185. roti ketawa karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #185. roti ketawa! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak #185. roti ketawa hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin #185. roti ketawa yuk!

Untuk membuat #185. Roti Ketawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of tepung terigu pro sedang.
  2. Dibutuhkan 1/4 sdt of soda kue.
  3. Siapkan 1/2 sdt of baking powder double action.
  4. Dibutuhkan 100 cc of air matang.
  5. Dibutuhkan 150 gr of gula pasir.
  6. Siapkan 1 butir of telur.
  7. Diperlukan 2 sdm of minyak sayur (aku pake sunco).
  8. Diperlukan Biji of wijen secukupnya.

Proses menyiapkan #185. Roti Ketawa:

  1. Siapkan bahan-bahan..
  2. Campur gula pasir & air matang, aduk rata. Lalu rebus sampai gula larut, dinginkan..
  3. Siapkan wadah bersih, ayak & campur tepung terigu, soda kue & baking powder. Aduk rata, sisihkan..
  4. Mixer telur dengan minyak hingga kembang, sisihkan..
  5. Masukkan sedikit demi sedikit gula yang sudah dicairkan & telur secara bergantian ke dalam campuran tepung, aduk rata selama kurang lebih 5 menit..
  6. Bulatkan adonan (ukuran sesuaikan dengan selera), gulingkan merata ke dalam biji wijen. Diamkan bulatan adonan selama 10-15 menit. Panaskan minyak dalam wajan/kuali..
  7. Goreng adonan hingga matang & berwarna kecoklatan. Angkat & tiriskan..
  8. Note: Goreng adonan dalam minyak dengan api sedang, jangan terlalu panas..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat #185. roti ketawa hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close