Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bihun Goreng Jawa Anti Ribet!

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep bihun goreng jawa ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! bihun goreng jawa salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Bihun Goreng Jawa

Pada umumnya orang sudah minder duluan bihun goreng jawa karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng jawa! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Berikut IDN Times rangkum beberapa pilihan resep bihun goreng yang sederhana ala rumahan dan gampang untuk membuatnya. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. One Dish Meal dari bihun dengan bumbu Jawa, ditambah ayam dan udang.

Sobat dapat menyiapkan bihun goreng jawa hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bihun goreng jawa!

Untuk membuat Bihun Goreng Jawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 bungkus of bihun.
  2. Diperlukan 1 buah of wortel, parut.
  3. Gunakan 1 ikat of sawi, potong.
  4. Diperlukan 1-2 butir of telur.
  5. Sediakan 3 sdm of saus tiram.
  6. Sediakan 2 sdm of kecap manis.
  7. Siapkan sejumput of garam.
  8. Sediakan of <<< Bumbu halus >>>.
  9. Diperlukan 2 buah of kemiri (sangrai).
  10. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  11. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  12. Siapkan 1/4 sdt of merica bubuk.
  13. Siapkan 1 sdm of udang rebon (bsa dilewati).

Resep bihun goreng - Salah satu makanan rumahan yang sangat mudah di olah untuk berbagai jenis resep yaitu bihun. Dengan di tambah bumbu yang bervariasi dan rempah yang beragam, akan. Resep bihun goreng pedas ini sangat cocok untuk Kamu yang hobi makan makanan pedas. Mau tahu bagaimana resep bihun goreng Jawa?

Cara membuat Bihun Goreng Jawa:

  1. Rebus bihun, cukup sampai agak lemas (jangan terlalu lembek) lalu tiriskan..
  2. Haluskan bumbu halus..
  3. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus hingga harum..
  4. Masukkan telur, wortel dan sawi, aduk merata..
  5. Masukkan bihun, tambahkan saus tiram,kecap manis dan garam, aduk merata. Siap disajikan..
Bihun Goreng Jawa, Bihun goreng putih singapore is updated. Berikut resep cara membuat Bihun Goreng Jawa, memasak enak untuk sajian di hari ulang tahun. Pada acara-acara tersebut, orang Jawa khususnya tidak pernah melewatkan sajian bihun goreng ini. Sekilas menu ini mungkin masih asing ditelinga anda. olahan bihun ini diolah dengan menggunakan bumbu-bumbu lengkap dan menjadi ciri khas dari kelezatannya. Mulai dari resep bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai resep bihun goreng ala Korea alias japchae.

Selamat mencoba resep bihun goreng jawa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close