Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Koya Soto Kekinian

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep koya soto ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! koya soto cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Koya Soto

Banyak orang takut mulai memasak koya soto karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari koya soto! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tahapan buat Koya Soto ala Dapur inyonG. Kupas kulit ari kelapa,cuci bersih lalu parut,uleg halus bumbu. Sangrai dengan api kecil sambil terus di aduk.

Kalian dapat membuat koya soto hanya dengan menggunakan 3 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep koya soto!

Untuk menyiapkan Koya Soto, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 butir of kelapa tua.
  2. Ambil 4 siung of bawang putih.
  3. Dibutuhkan Secukupnya of garam dan gula (tambahan saya).

Resep Koya Soto Dari Kerupuk Udang Sederhana Spesial Asli Enak. Makan soto pun jadi lahap apalagi dimakan pada saat masih panas bisa-bisa nambah nasi putih saking lezatnya. Koya adalah bahan tambahan berupa serbuk yang menambah cita rasa gurih pada soto. Walau banyak yang jual koya instan, tidak ada salahnya coba bikin koya sendiri untuk sajian soto di rumah.

Proses menyiapkan Koya Soto:

  1. Kelapa tua yg sudah diparut, dijemur terlebih dahulu selama 15 menit.
  2. Sangrai dengan api kecil hingga warnanya kecoklatan dan menjadi krispi teksturnya..
  3. Goreng bawang putih yg sebelumnya dipotong2 terlebih dahulu hingga matang, haluskan bersamaan dg kelapa sangrai hingga lembut..
  4. Resep asli tanpa tambahan garam dan gula, tetapi saya merasa kurang pas, jadi saya tambah garam dan gula secukupnya, lalu saya uleg, dan saya campurkan ke dalam koya yg sudah jadi..
  5. Siap disantap bersama soto^^.
Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables. Many traditional soups are called soto. A powerful multi-function and configurable bot. Add to Discord Login. for lazy people like me so if you do not want to open your browser to search for a youtube channel, you may use Koya 🖱️. Kalau kamu pernah makan soto Lamongan, pasti nggak asing dengan yang namanya bubuk koya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat koya soto hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close