Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan tongkol masak bumbu pindang Anti Ribet!

Lagi mencari resep ikan tongkol masak bumbu pindang yang paling lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan tongkol masak bumbu pindang terbaik! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - ikan tongkol masak bumbu pindang! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ikan tongkol masak bumbu pindang

Sebagian Besar orang tidak berani memasak ikan tongkol masak bumbu pindang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan tongkol masak bumbu pindang! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Selain ekonomis, ikan tongkol juga kaya akan protein loh. - Masukkan ikan goreng, irisan tomat hijau, masak sebentar hingga tomat layu dan bumbu meresap. Ikan Tongkol - Banyak yang beranggapan bahwa ikan tongkol dengan ikan tuna adalah sama. Memang kedua jenis ikan ini sering dikonsumsi oleh banyak orang.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan ikan tongkol masak bumbu pindang hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan tongkol masak bumbu pindang yuk!

Untuk membuat Ikan tongkol masak bumbu pindang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 ekor of ikan tongkol potong2.
  2. Dibutuhkan 1 buah of jeruk nipis.
  3. Gunakan 500 ml of air.
  4. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  5. Ambil 1 ruas of lengkuas di geprek.
  6. Ambil 2 sdm of asam jawa.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  8. Dibutuhkan of Bumbu iris.
  9. Diperlukan 8 siung of bawang merah.
  10. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  11. Siapkan 3 buah of cabe merah.
  12. Ambil 10 buah of cabe rawit.
  13. Dibutuhkan 1 buah of tomat.
  14. Sediakan Secukup of nya garam dn kaldu bubuk.
  15. Gunakan 1/2 sdt of gula pasir.
  16. Gunakan Secukup of ny minyak untuk mnumis.
  17. Diperlukan 300 ml of air.

Jenis ikan ini merupakan ikan tongkol yang sudah dipotong kecil-kecil dan dimasak dengan cara dipindang. Aneka Resep Masakan Ikan Tongkol - Ikan tongkol, ikan yang satu ini bisa kita olah menjadi berbagai sajian yang lezat untuk menu makan. Selain digoreng, ikan tongkol bisa kita masak dengan aneka bumbu yang khas sehingga menghasilkan hidangan yang spesial. Jika sudah pas, tambahkan ikan tongkol ke dalam tumisan, masak hingga bumbu meresap lalu angkat dan sajikan.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan tongkol masak bumbu pindang:

  1. Lumuri ikan tongkol yg sdh di potong dngn air prasan jruk nipis, diam kn beberapa saat kmudia cuci kmbli, siap in jg bumbu iris, dlm wajan tuang 500 mlbair, tmbh kn garam.asam jawa. Daun salam dn lengkuas.
  2. Masukn potongn ikan yg sdh di cuci bersih. Kmudian rebus selma 15 mnit, atau sampe matang, mati kan api.
  3. Dlm wajan lain. Pnas kn minyak, tumis 2 bawang iris hingga wangi. Tmbh kn irisan cabe merah dn rawit dn jg potongan tomat, tumis hingga layu,.
  4. Kmudian tuangi 300 ml air, tmbah kan garam. Kaldu bubuk dn gula pasir, aduk rata, icip2 klau di rasa sdh ps masukn potongn ikan yg sdh di rebus, msak hingga kuah mndidih. Matikn api,.
  5. Angkt dn Pindah kn ke mangkuk saji.
  6. 😋😋.
Berbeda dengan resep pindang tongkol masak santan bumbu kuning spesial maupun resep pindang tongkol masak pedas kuah. Bumbu pindang ikan sebenarnya relatif simple, bumbu dasarnya adalah garam, bawang putih dan bawang merah. Coba klik link di bawah ini: Ikan Tongkol Masak Rica-Rica Ikan Tongkol Masak Woku Belanga Tongkol Panggang dengan Air Asam. Lihat juga resep Pindang Tongkol Bumbu Kuning enak lainnya. Tak perlu bingung lagi mau masak apa hari ini.

Mudah bukan membuat ikan tongkol masak bumbu pindang? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close