Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Bolu karamel kukus versi bolu sakura Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep bolu karamel kukus versi bolu sakura ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu karamel kukus versi bolu sakura merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Bolu karamel kukus versi bolu sakura

Kebanyakan orang malas mulai memasak bolu karamel kukus versi bolu sakura karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel kukus versi bolu sakura! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bolu Karamel Sakura Bahan Sederhana Rasa Di Jamin Nyata Di Lidah Empuk Enak Lembut. Bolu Kukus Pisang Mekar Tanpa Ribet Wangi Dan Lembut Sampai Besok Pagi. Bolu sakura merupakan salah satu bolu yang sudah ada dari jaman dulu.

Sobat dapat memasak bolu karamel kukus versi bolu sakura hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu karamel kukus versi bolu sakura!

Untuk menyiapkan Bolu karamel kukus versi bolu sakura, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gr of gula pasir.
  2. Dibutuhkan 25 of p ml air matang.
  3. Diperlukan 2 butir of telur.
  4. Gunakan 225 of tepung terigu protein sedang.
  5. Siapkan 50 gr of margarin cairkan.
  6. Gunakan 1/2 sdt of baking powder.
  7. Gunakan 1/2 sdt of baking soda.

Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel. Kita tidak perlu pusing-pusing dalam membuat Bolu Kukus Karamel. Bolu yang satu ini selain mudah dalam membuatnya anda juga bisa menambahkan aneka isian didalamnya, misalnya. Dalam penyajiannya, kue bolu sakura karamel ini cocok untuk di jadikan sajian saat acara tertentu.

Cara memasak Bolu karamel kukus versi bolu sakura:

  1. Olesi cetakan bolu dengan margarin hingga rata, taburi dengan sedkit tepung terigu. Sisihkan.
  2. Masak 125 gr gula pasir hingga jadi karamel. Tuangi air, jangan diaduk, masak sampai mendidih. Angkat. Sisihkan..
  3. Kocok telur dengan sisa gula pasir sampai kental dan mengembang, masukkan gula karamel sambil dikocok dengan kecepatan rendah.. kocok rata (ini adonannya encer banget yaa).
  4. Masukkan tepung terigu, bp+bs, yg sdh diayak... aduk rata. Tambahkan mentega cair sedikit demi sedikit... aduk perlahan...
  5. Tuang adonan ke cetakan smpi 3/4 bagian.. kukus selama 25 menit.. jngn lupa tutup kukusan diberi lap kain...
Simak Resep Cara Membuat Kue Bolu Karamel Lembut Berikut: Bahan yang harus disediakan Terakhir masukan adonan kedalam cetakan lalu masukan dalam kukusan dan kukus selama kurang. Olesi tipis dengan mentega hingga rata. Tuang air (jangan diaduk) dan biarkan hingga mendidih. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu karamel kukus versi bolu sakura hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close