Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Kue Talam ubi ungu Kekinian

Coba resep kue talam ubi ungu sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue talam ubi ungu adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Kue Talam ubi ungu

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan kue talam ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam ubi ungu! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Walaupun agak spekulasi dg hasil akhirnya 😆 krn ini pertama kali membuat kue Talam. Assalamualaikum sahabatku semua,kali ini mama akan menunjukkan satu resep cara membuat kue talam,Nah kali ini kue talam dari ubi jalar ungu,Yuk kita intip re. Alhasil masih sisa banyak dan saya taruh di kulkas.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat kue talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue talam ubi ungu!

Untuk menyiapkan Kue Talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 kg of ubi ungu.
  2. Diperlukan 200 ml of santan kental.
  3. Diperlukan 2 sdm of gula pasir.
  4. Diperlukan 60 gr of tepung beras.
  5. Ambil 120 gr of tepung tapioka.
  6. Diperlukan Sejumput of garam.
  7. Ambil of Bahan putih :.
  8. Siapkan 40 gr of tepung beras.
  9. Dibutuhkan 20 gr of tepung tapioka.
  10. Sediakan 150 ml of santan.
  11. Dibutuhkan Sejumput of garam.

Akhirnya saya buat kue talam saja pakai ubi ungu. Dan jadilah "Kue Talam Ubi Ungu".. Alhasil masih sisa banyak dan saya taruh di kulkas. Akhirnya saya buat kue talam saja pakai ubi ungu.

Proses membuat Kue Talam ubi ungu:

  1. Kukus kemudian haluskan ubi. Peras parutan kelapa. Aku pake 2 butir kelapa muda uk kecil..
  2. Tambah santan perlahan dan diaduk. Kemudian tepung beras,gulpas,tep tapioka. Dicampur perlahan sedikit2 dicampur hingga rata.
  3. Saring adonan hingga habis.
  4. Oles cetakan dengan minyak/margarin.
  5. Berikan isian adonan 2sdm atau 3/4 lalu kukus kurleb 15menit.
  6. Membuat bahan lapis putih santan. Campur semua bahan sambil diaduk2. Jika sdh tambahkan ke adonan tadi. Kukus kembali 5-10menit.
  7. Jika sudah matang. Sajikan ;).
Dan jadilah "Kue Talam Ubi Ungu". Recipe Source : Dapur Dien #. Varian talam pertama yang saya (#sukasukaamel) persembahkan. Mumpung di pasar banyak yang jual ubi ungu 😁 mungkin emang lagi musim ubi ungu 😀. Kue talam ubi ungu ini rasanya manis dan gurih.

Selamat mencoba resep kue talam ubi ungu! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close