Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Susu Lembang Kukus yang Sempurna!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep bolu susu lembang kukus ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan bolu susu lembang kukus! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Bolu Susu Lembang Kukus

Sebagian Besar orang malas mulai memasak bolu susu lembang kukus karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu susu lembang kukus! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan bolu susu lembang kukus hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu susu lembang kukus yuk!

Untuk menyiapkan Bolu Susu Lembang Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 Butir of Telur.
  2. Ambil 100 gr of gula pasir.
  3. Sediakan 60 gr of Terigu Protein Sedang.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt of baking powder.
  5. Ambil 70 gr of margarin (cairkan).
  6. Gunakan 40 gr of Susu Kental Manis Putih (1 sachet).
  7. Diperlukan 85 gr of Keju Chedar Parut (1/2 balok).
  8. Gunakan of Vla.
  9. Diperlukan 125 ml of susu cair.
  10. Siapkan 1 sdm of gula pasir.
  11. Siapkan 1 1/2 sdm of maizena.
  12. Ambil 1/2 sdt of vanila bubuk.

Cara memasak Bolu Susu Lembang Kukus:

  1. Siapkan bahan, cairkan margarin, mixer telur dan gula hingga putih kental berjejak.
  2. Sembari menunggu siapkan loyang, olesi margarin dan alasi dengan kertas roti dan siapkan kukusan.
  3. Jika selesei mixer tuang semua bahan satu persatu dan aduk balik perlahan hingga rata dan tak ada margarin yang mengendap dibawah. Terigu dan baking powder diayak yaa supaya tidak ada yang bergerindil.
  4. Tuang adonan ke dalam loyang, lalu kukus selama 30 menit.
  5. Setelah 30 menit cek dengan garpu/tusuk sate jika tak ada yg menempel tandanya sudah matang, angkat dinginkan.
  6. Buat vlanya, tuang semua bahan ke dalam panci, aduk rata lalu masak dengan api kecil sambil diaduk aduk hingga mendidih.
  7. Karena loyang saya lebar jadi roti saya potong jadi dua sama besar lalu olesi dengan vla saja sudah cukup enak tinggal beri topping keju dan coklat, tapi karena saya punya sisa butter strawberry jadi saya tambahkan sebagai hiasan serba pink untuk memperingati Breast Cancer Awareness Month.
  8. Siap disajikan 💕.
  9. Pocan dulu 🙏🥰.
  10. 🥰💕.

Selamat mencoba resep bolu susu lembang kukus! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close