Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lumpur lapindo yang Enak!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep lumpur lapindo ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan lumpur lapindo! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Lumpur lapindo

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan lumpur lapindo karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lumpur lapindo! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lumpur Lapindo ternyata memiliki banyak manfaat yang belum banyak diketahui orang. Video ini sengaja saya rekam sebagai informasi kondisi asli lokasi yang. Video drone/udara kondisi kawasan Lumpur Lapindo Porong Sidoarjo.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak lumpur lapindo hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep lumpur lapindo!

Untuk memasak Lumpur lapindo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 200 grm of terigu ayak.
  2. Diperlukan 2 butir of telur.
  3. Siapkan 400 grm of santan (1 bungkus kara + air).
  4. Dibutuhkan 2 sdm of gula pasir.
  5. Siapkan 1 sdm of margarin.
  6. Gunakan secukupnya of Garam.
  7. Gunakan of Bahan vla.
  8. Siapkan 500 ml of Santan atau susu cair.
  9. Dibutuhkan 3 sdm of Tepung maizena.
  10. Gunakan 130 grm of gula pasir.
  11. Ambil of Daun pandan ikat simpul.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt of Garam.
  13. Gunakan secukupnya of Vanili.

Kasus Lumpur Lapindo adalah bencana alam. Hasil pengujian laboratorium Biolingkungan F-MIPA Universitas Airlangga terhadap lumpur panas di. Resep 'kue lumpur lapindo' paling teruji. Saya bikin kue lumpur lapindo aja buat cemilan keluarga hari ini dan mengambil resep dari mizka yaqin dg menyesuaikan selera keluarga.

Langkah-langkah memasak Lumpur lapindo:

  1. Kue lumpur : Pertama- tama masukan gula garam ke dalam santan sampai larut. Kemudian siapkan tepung terigu dalam wadah, masukan larutan santan, aduk bahan sampai rata hingga tidak ada yg bergerindil.
  2. Masukan telur dan margarin cair aduk kembali sampai rata, saring adonan agar mrndapat adonan yang halus.
  3. Panaskan cetakan kue lumpur dengan menggunakan api kecil saja.
  4. Tuang 1 sendok sayur kedalam cetakan. Buat mangkuk. Lakukan sampai adonan habis.
  5. Vla : aduk semua bahan sampai tercampur rata, masak sampai hingga adonan mengental dan meletup-letup.
  6. Langkah selanjutnya isi mangkuk kue dengan vla, tuang vlanya pas masih panas ya bun agar lebih rapih, hias sesuai selera.
Tragedi Lumpur Lapindo, Komnas HAM: Korporasi Harus Taat HAM. Nurkhoiron meminta pemerintah bertanggung jawab dalam penanganan lumpur Lapindo. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu. Awalnya lumpur itu menyembur di sebuahsawah dekat tempat pengeboran gas yang dimiliki olehLapindo Brantas. Lapindo bersikeras bencana itudisebabkan oleh gempa bumi yang terjadi.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat lumpur lapindo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close