Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Kue lumpur lapindo yang Lezat!

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep kue lumpur lapindo ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! kue lumpur lapindo salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Kue lumpur lapindo

Banyak orang tidak berani memasak kue lumpur lapindo karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpur lapindo! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue lumpur lapindo punya bentuk dan rasa yang unik. Membuatnya memang lebih rumit, tapi dengan resep ala Yummy ini, kamu bisa membuat kue lumpur lapindo yang lezat. Banyaknya pecinta kue lumpur lapindo, banyak pula yang mengkreasikan topping nya dengan bahan-bahan favorit.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat kue lumpur lapindo hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue lumpur lapindo!

Untuk menyiapkan Kue lumpur lapindo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 butir of telur.
  2. Gunakan 50 gr of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  4. Siapkan 300 gr of tepung terigu.
  5. Ambil 400 ml of santan.
  6. Dibutuhkan 2 sdm of margarin, lelehkan.
  7. Ambil secukupnya of pasta pandan.
  8. Gunakan of vla santan:.
  9. Sediakan 450 ml of santan.
  10. Siapkan 100 gr of gula pasir.
  11. Ambil 45 gr of tepung maizena.
  12. Sediakan 2 lbr of daun pandan.
  13. Dibutuhkan of sedkit garam dan vanili bubuk.

Jadikan kue lumpur lapindo ini sebagai cemilan sehat untuk keluarga tercinta. Anda bisa membuatnya di rumah sendiri dengan mudah, bahan-bahan yang diperlukannya praktis dan terjangkau. Jadi kue lumpur lapindo atau kue lumpur sidoarjo termasuk jenis kue lumpur bakar atau kue lumpur panggang dengan varian rasa aneka rasa yang istimewa, mulai dari kue lumpur rasa original biasa. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu.

Cara menyiapkan Kue lumpur lapindo:

  1. Kocok telur, gula pasir dan garam hingga tercampur (lagi mati lampu jd gak bs pake mikser), lalu masukkan terigu, tambahkan santan sedikit demi sedikit dan margarin yg sdh dilelehkan, aduk sampai adonan tercampur rata, lalu teteskan pasta pandan secukupnya aduk rata..
  2. Panaskan cetakan kue lumpur, bila sdh panas, masukkan adonan kue lumpur, tunggu sebebtar hingga bagian pinggir terlihat matang, lalu keruk bagian tengah yg masih mentah, lalu campurkan kembali keadonan yg msh mentah, lalu tutup hingga kue matang..
  3. Biasanya permukaan pinggir kue kurang rapi, jd sy ratakan dgn menggunakan gunting agar pinggiran atas kue jd rapi dan cantik..
  4. Vla santan: campur maizena dgn sedikit santan hingga tercampur rata, lalu masak sisa santan dgn gula pasir, daun pandan, vanili bubuk dan sedikit garam, aduk2 dgn api kecil, setelah mendidih masukkan campuran maizena dan santan td, aduk hingga vla meletup2 dan matang..
  5. Setelah vla santan matang, vla yg masih panas segera tuang ke tengah kue lumpur td, supaya adonan vla td mulus sebelum vla santan menjadi mengeras. Hias tengahnya dgn diberi potongan daun pandan..
  6. Untuk resep diatas jadi sekitar 30 pcs kue lumpur lapindo..
Beberapa tahun lalu, pertama kali kenal Kue Lumpur Lapindo ini, saya langsung suka karena bentuknya yang cantik. Kue lumpur lapindo memang banyak ditemui didaerah #jatim, krn memang tekstur luar kue sperti bendungan & didalamnya sprti lumpur #lapindo. Hitta stockbilder i HD på Kue Lumpur Lapindo Indonesian Cuisines och miljontals andra royaltyfria stockbilder, illustrationer och vektorer i Shutterstocks samling. Video ini sengaja saya rekam sebagai informasi kondisi asli lokasi yang. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu.

Mudah bukan membuat kue lumpur lapindo? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close