Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Tape Goreng (Rondo Royal) isi Kurma Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak tape goreng (rondo royal) isi kurma yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tape goreng (rondo royal) isi kurma terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - tape goreng (rondo royal) isi kurma! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Tape Goreng (Rondo Royal) isi Kurma

Sebagian Besar orang tidak berani memasak tape goreng (rondo royal) isi kurma karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tape goreng (rondo royal) isi kurma! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Mengapa sebuah makanan kecil disebut dengan istilah ini? Menurut Wikipedia rondo royal atau tape goreng ad. Sekilas mirip Jemblem atau bola-bola singkong isi gula merah yaa mak.

Sobat dapat memasak tape goreng (rondo royal) isi kurma hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tape goreng (rondo royal) isi kurma!

Untuk menyiapkan Tape Goreng (Rondo Royal) isi Kurma, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Tape singkong buah tulangnya.
  2. Diperlukan of Bahan kering untuk baluran.
  3. Ambil 2 sdm of tepung terigu.
  4. Diperlukan of Vanili.
  5. Gunakan of Bahan basah.
  6. Sediakan 2 sdm of tepung terigu.
  7. Gunakan 1 sdm of tepung beras.
  8. Diperlukan 1 sdm of gula pasir.
  9. Sediakan 1/2 sdt of baking powder.
  10. Siapkan of Vanili.
  11. Ambil of Air.

Tapi beda bahaan, ini dari fermented cassava alias peyeum alias tapai. Kudapan yang populer di beberapa daerah di Jawa ini merupakan makanan tradisional yang sudah ada sejak jaman dahulu. Dibuat dari Bahan Alami dan Berkualitas Ala Kaki Lima dan Rumahan. Rondo Royal adalah makanan tradisional yang terbuat dari tape yang di goreng dengan tepung beras.

Langkah-langkah menghidangkan Tape Goreng (Rondo Royal) isi Kurma:

  1. Haluskan tape yang sudah dibuang tulangnya.
  2. Bentuk bulat2 dan isi dgn kurma. Saya ga pake gula karna tape nya sudah manis.
  3. Campurkan semua bahan basah. Lumuri tape dengan tepung kering lalu ke basah, dan goreng api sedang cenderung kekecil. Dan siap di sajikan. Selamat mencoba 😍.
Makanan satu ini sangat terkenal di Jawa, terutama di Jepara, Jawa tengah. Di Jepara, Rondo Royal ini dijadikan salah satu Jajanan Khas disana. Resep Rondo Royal Enak - kali ini kami sajikan kue tradisional yang tentunya sudah dulunya sering kita temui, yaitu Resep Kue Rondo Royal Rondo Royal ini merupakan tape singkong yang digoreng dengan tepung. Последние твиты от Rondo Royal (@RondoRoyalID). Suka berbagi dan memberi namun tak tolak jika ditawari. Ternyata, Rondo Royal memiliki arti yang unik bukan?

Selamat mencoba resep tape goreng (rondo royal) isi kurma! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close