Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Tahu bakso sayuran Anti Gagal!

Sedang nyari resep tahu bakso sayuran yang paling lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tahu bakso sayuran terbaik! tahu bakso sayuran pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Tahu bakso sayuran

Pada umumnya orang takut mulai memasak tahu bakso sayuran karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tahu bakso sayuran! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Namun, bagi para vegetarian, jangan khawatir, sebab bakso juga bisa terbuat dari sayur. Bakso vegetarian adalah bakso yang terbuat dari olahan berbahan dasar sayuran dan tidak menggunakan campuran daging apapun walaupun sedikit. Oleh karena itu, bakso ini cocok untuk para vegetarian.

Kamu dapat menyiapkan tahu bakso sayuran hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tahu bakso sayuran yuk!

Untuk memasak Tahu bakso sayuran, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 3 papan of tahu.
  2. Dibutuhkan of Sayuran.
  3. Diperlukan 4 buah of wortel.
  4. Gunakan Secukup of nya kubis (beli 1000).
  5. Siapkan 3 btg of daun bawang (bawang pre).
  6. Diperlukan 3 btr of bawang putih.
  7. Ambil of Campuran tepung.
  8. Ambil 1 ons of tepung kanji (sagu).
  9. Sediakan 1 sdt of garam.
  10. Ambil Seujung sdt of merica bubuk.
  11. Gunakan 1 sdt of gula.
  12. Sediakan 2 btr of kuning telur (1 btr telur utuh).

Resep Tahu Isi Ala Abang Tukang Gorengan Cara Membuat Tahu Isi Renyah kriuk kriuk di luar lembut di dalam. Bakso sayuran siap si kecil makan. Cukup mudah bukan membuatnya, si kecil yang tidak menyukai sayuran pun dapat anda atasi dengan resep ini.

Proses membuat Tahu bakso sayuran:

  1. Potong segitiga tahu goreng hingga benar" kering dan siapkan semua bahan.
  2. Potong/rajang/parut kasar semua bahan sayuran setelah itu tumis jadi satu tanpa minyak tanpa air dgn api besar hingga layu aja.
  3. Belah tahu buat lubang bersih kan bag putih nya campur dg sayuran yg sdh d tumis kemudian tambahkan tepung dan kuning telur aduk rata dgn tangan/sendok.
  4. Kemudian isi tahu yg sudah kosonh dgn campuran sayur dan tepung td hingga penuh panaskan panci pengukus kemudian masukkan tahu bakso kukus kurleb 15 mnt.
  5. Setelah 15 mnt angkat sajikan selagi hangat.
  6. Jika adonan masih sisa tp tahu nya dah hbs tambah kan 2 sdm tepung kanji aduk hingga kalis bentuk bulat".
  7. Kemudian goreng hingga kecoklatan angkat sajikan bersama tahu bakso sayuran jadi gorengan cimol deh rasanya kenyal kenyol.
Anda bisa juga menggoreng bakso jika ingin mencoba variasinya. Adonan bakso bisa di simpan di freezer, camilan si kecil pun sehat dan menyenangkan bukan Bunda. Selamat mencoba :) Tahu bakso adalah camilan yang dibuat dari tahu yang diisi dengan adonan daging. Oleh-oleh khas Semarang ini biasa dijajakan dengan cara digoreng atau dikukus. Sebelum membuatnya, pilih tahu kulit yang padat agar tahu goreng tak mudah pecah atau robek saat proses pengisian adonan bakso.

Selamat mencoba resep tahu bakso sayuran! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close