Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Bolu kukus karamel Kekinian

Bosen sama hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep bolu kukus karamel ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! bolu kukus karamel salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Bolu kukus karamel

Banyak orang takut mulai memasak bolu kukus karamel karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus karamel! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel cup yang mengembang dengan sempurna hingga membentuk bongkahan. Bolu Kukus Karamel lembut. #bolusakura#resepbolusakura#bolukaramelkukus#karamelkukus# Resep cara membuat kue Bolu Karamel Sarang Semut Kukus Lembut dan Enak. Resep kue bolu karamel sarang semut kukus no mixer.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan bolu kukus karamel hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu kukus karamel yuk!

Untuk menyiapkan Bolu kukus karamel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gr of gula pasir.
  2. Gunakan 500 ml of air matang.
  3. Dibutuhkan 4 butir of telur ayam ukuran sedang.
  4. Sediakan 100 gr of mentega lelehkan.
  5. Diperlukan of Ayak.
  6. Gunakan 450 gr of tepung terigu.
  7. Ambil 1 sdm of baking powder.
  8. Dibutuhkan 1 sdm of soda kue.

Resep Bolu Kukus Karamel enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Bolu Kukus Susu Marmer Menul Menul Tanpa Mixer Tips Membuat Motif Marmer Anti Gagal. JUAL Bolu Kukus ENAK - JUAL Aneka Bolu Kukus SEMARANG - JUAL Macam-Macam BOLU KUKUS - Produsen BOLU KUKUS SEMARANG - TOKO BOLU KUKUS Semarang.

Cara menyiapkan Bolu kukus karamel:

  1. Masak 250gr gula pasir kecilkan kompor dan biarkan gula mendidih menjadi karamel..lalu tuang air tidak perlu diaduk karena gula akan meleleh sendiri dan tunggu hingga mendidih..lalu sisihkan sampai dingin..sambil menuggu olesi cetakan dengan mentega tipis tipis.
  2. Kocok telur dan sisa gula pasir...kocok dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan mengental lalu turunkan kecepatan paling rendah lalu masukan gula karamel sampai tercampur rata...lalu masukan tepung bergantian dengan mentega cair...setelah tercampur rata matikan mixer.
  3. Siapkan cetakan isi 3/4 jangan terlalu penuh.
  4. Kukus selama 15 menit.... ingat kukusan harus panas terlebih dahulu dan air di kukusan mendidih...jangan dibuka sebelum waktunya...kalau saya memakai timer di hp.
  5. Setelah matang angkat dan Langsung keluarkan dari cetakan...yuk cuz selamat mencoba...ditunggu recooknya mak😘.
Bolu kukus karamel memiliki rasa manis dan juga harum yang khas. Membuat bolu kukus karamel bisa dibilang cukup sederhana. Anda tinggal menyiapkan beberapa bahan dan mengikuti. Salah satu jenis kue yang populer di negara kita adalah kue bolu. Cara pembuatan kue yang satu ini ternyata cukup beragam mulai dari di oven atau bisa pula di kukus.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu kukus karamel hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close