Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Bolu Macan Sumatera rasa Jeruk (Mini Porsi) Kekinian

Ingin tau rahasia memasak bolu macan sumatera rasa jeruk (mini porsi) yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu macan sumatera rasa jeruk (mini porsi) terbaik! bolu macan sumatera rasa jeruk (mini porsi) cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Bolu Macan Sumatera rasa Jeruk (Mini Porsi)

Pada umumnya orang tidak berani memasak bolu macan sumatera rasa jeruk (mini porsi) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu macan sumatera rasa jeruk (mini porsi)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat bolu macan sumatera rasa jeruk (mini porsi) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu macan sumatera rasa jeruk (mini porsi)!

Untuk menghidangkan Bolu Macan Sumatera rasa Jeruk (Mini Porsi), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Loyang Bundar dia.13-14 cm,olesi rata dgn butter/margarin&terigu.
  2. Ambil 68 gr of Butter atau Margarin, lunak kan.
  3. Sediakan 52-55 gr of Gula Pasir.
  4. Diperlukan of Pewarna Kuning dan Merah secukup nya (agar warna cake lebih cantik/opsional).
  5. Siapkan 2 of Telur uk. Kecil.
  6. Siapkan Sejumput of Bubuk/Ekstrak Vanili.
  7. Dibutuhkan Sejumput of Garam.
  8. Diperlukan 100 gr of Terigu & 1 sdt rata Backing Powder (campur rata).
  9. Siapkan 10 gr of Bubuk Kakao/Cokelat.
  10. Ambil 40 ml of - 50 ml Perasan Jeruk Sunkist.
  11. Diperlukan 3 sdm of Perasan Jeruk utk campuran adonan cokelat.
  12. Sediakan 1 sdt of Parutan Kulit Jeruk.
  13. Gunakan 1 sdm of Buah Kering (opsional).

Cara membuat Bolu Macan Sumatera rasa Jeruk (Mini Porsi):

  1. Siapkan bahan2 nya.Olesi Loyang dgn butter/margarin/carlo, beri sedikit terigu lalu tepuk2 rata. Kelebihan di buang..Kocok sampai creamy: Butter/Margarin, Gula, Vanili dan Garam. Masukkan telur satu per satu (sambil di kocok) sampai rata (jgn over mixer ya)..
  2. Tuang Juice Jeruk,masukkan Terigu dan B. Powder dgn saringan lalu aduk sampai rata dgn spatula. Masukkan Parutan Jeruk dan Buah Kering, aduk rata. Bagi adonan menjadi 2. Adonan. Adonan 1 beri warna kuning dan merah agar warna terlihat kuning orange. Adonan 2 beri bubuk cokelat dan 3 sdm air jeruk (kalo kurang cair tambahi air jeruk). Dua2 nya, aduk rata..
  3. Panaskan oven ke suhu 180 der cel. Mulai proses penuangan : tuang 1 sdm adonan cokelat, lalu tuang dgn adonan kuning diatas nya,ulangi proses nya sampai adonan habis. Goyang2 kan loyang agar permukaan rata. Panggang kira2 30-32 menit atau sampai matang (tes tusuk)..
  4. Keluarkan, dingin kan sejenak. Lalu transfer ke piring saji.. sajikan👍.
  5. .

Selamat mencoba resep bolu macan sumatera rasa jeruk (mini porsi)! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close